nusabali

'Kabinet' Sugawa Korry Disahkan DPP

Musda DPD II Tunggu Instruksi DPP Golkar

  • www.nusabali.com-kabinet-sugawa-korry-disahkan-dpp

Formasi Kepengurusan DPD I Golkar Bali berkekuatan 85 orang dengan komposisi kombinasi kader senior dan kader milenial.

DENPASAR, NusaBali

Kepengurusan DPD I Golkar Bali masa bakti periode 2020-2025 secara resmi disahkan DPP Golkar. Kepengurusan hasil Musda Golkar Bali di Hotel Prime Plaza, Sanur, Denpasar Selatan pada, 24 Februari lalu tersebut kini menunggu perintah DPP Golkar untuk konsolidasi di tingkat DPD II Golkar Kabupaten dan Kota.

Kabinet DPD I Golkar Bali di bawah pimpinan Sugawa Korry ini adalah kabinet rekonsiliasi pasca Golkar Bali diterpa badai setelah pemberangusan 6 Ketua DPD II Golkar Kabupaten oleh Plt Ketua DPD I Golkar Bali, Gede Sumarjaya Linggih alias Demer. Dalam kabinet yang disahkan ini kader yang diberangus pun diakomodir sebagai cermin rekonsiliasi.

Ketua DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry, di Denpasar, Sabtu (25/4) mengatakan kepengurusan DPD I Golkar Bali sudah disahkan DPP. Namun untuk konsolidasi lanjutan ke bawah masih menunggu keputusan dan instruksi DPP Golkar. Sugawa mengatakan tidak ada batas waktu yang ditetapkan DPP untuk konsolidasi mesin partai di DPD II Golkar kabupaten/kota. "Hari ini pengesahan kepengurusan DPD I Golkar Bali sudah oleh DPP. Hanya saja untuk konsolidasi lanjutan ke bawah untuk DPD II kita tunggu keputusan DPP Golkar, " ujar Sugawa Korry.

Kata dia, salah satu instruksi DPP Golkar setelah pengesahan susunan kepengurusan DPD I Golkar Bali yang dinahkodai Sugawa Korry dan Sekretaris DPD I Golkar Bali, Made Dauh Wijana, tersebut harus gerakkan mesin partai ke tingkat bawah. Karena pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang. Hanya saja di tengah situasi pandemi Covid-19 ini instruksi tersebut belum diputuskan DPP.

"Sementara ini kita gerak untuk membantu masyarakat urusan penanganan Covid-19 dulu. Sementara untuk penguatan mesin partai dengan Musda belum ada instruksi resmi. Tetapi kita sudah siapkan ketika nanti DPP sudah perintahkan resmi," ujar politisi asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini.

‘Kabinet’ rekonsiliasi alias kepengurusan DPD I Golkar Bali saat ini tidak banyak berubah seperti yang disusun oleh tim formatur yang dikomandani Sugawa Korry dengan anggota formatur Gede Sumarjaya Linggih alias Demer, Made Dauh Wijana, Ida Gede Komang Kresna Budi dan  I Wayan Suyasa tersebut.  Formasi Kepengurusan DPD I Golkar Bali berkekuatan 85 orang dengan komposisi kombinasi kader senior dan kader milenial.

Dari posisi kader yang dirancang formatur juga tidak banyak direvisi DPP Golkar. Dalam SK DPP Golkar tentang pengesahan Kepengurusan DPD I Golkar Bali tersebut ditandatangani Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, dan Sekretaris Jenderal, Lodewijk F Paulus, diterima DPD I Golkar Bali, Sabtu (25/4).

Sementara kepengurusan DPD I Golkar Bali yang sudah disahkan, kepengurusan Dewan Pertimbangan DPD I Golkar Bali yang diketuai I Gusti Ngurah Alit Yudha belum disahkan.

Menurut Sugawa Korry kepengurusan Wantimbang DPD I Golkar Bali akan segera disahkan dalam waktu dekat dengan SK (Surat Keputusan DPD I Golkar Bali). "Kalau susunan Wantimbang sudah selesai. Nanti tunggu pengesahan melalui DPD I. Kita akan buatkan SK DPD I. Kemarin belum bisa dibuatkan SK karena menunggu Kepengurusan DPD I Golkar Bali disahkan DPP Golkar," ujar Wakil Ketua DPRD Bali ini. *nat

Komentar