nusabali

Delapan Warga Serokadan Isolasi di RSU Bangli

  • www.nusabali.com-delapan-warga-serokadan-isolasi-di-rsu-bangli

BANGLI, NusaBali
Delapan warga Banjar Serokadan, Desa Abuan, Kecamatan Susut, Bangli dan seorang pekerja migran Indonesia (PMI) menjalani isolasi di RSU Bangli.

RSU Bangli menyiapkan 15 ruangan dengan kelengkapan 30 bed untuk warga yang menjalani karantina di rumah sakit. Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di Bangli melakukan pengecekan kesiapan RSU Bangli sebagai tempat isolasi, Minggu (226/4).


Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa, mengatakan RSU Bangli telah menyiapkan 15 ruang untuk tempat karantina. Selain menyiapkan ruang karantina bagi masyarakat, RSU Bangli juga menyiapkan ruang inap bagi tenaga medis yang berdinas. Memastikan keamanan warga yang menjalani karantina, seluruh ruangan dilengkapi CCTV. “Sudah ada delapan warga Banjar Serokadan dan seorang PMI menjalani isolasi di rumah sakit,” ungkap Dirgayusa.

Dikatakan, 8 warga Banjar Serokadan ini sudah menjalani Swab tahap pertama. Sementara seorang PMI yang diisolasi di RSU Bangli berdasarkan rapid test dinyatakan positif. Test Swab untuk PMI ini telah dijadwalkan. Ditambahkan, sebanyak 37 PMI yang menjalani karantina di hotel juga sudah rapid test, seluruhnya dinyatakan negatif. Wayan Dirgayusa menambahkan, BPBD Bangli telah melakukan pendistribusian masker. Puluhan ribu masker disebar di wilayah yang tercatat ada kasus positif Covid-19. *esa

Komentar