nusabali

WNA Spanyol Bagikan Sembako kepada 63 KK

  • www.nusabali.com-wna-spanyol-bagikan-sembako-kepada-63-kk

MANGUPURA, NusaBali
Seorang warga negara Spanyol membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan di Banjar Kulibul Kawan, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung.

Pemberian sembako secara cuma-cuma sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Iya, ada warga negara asing (WNA) yang membagikan paket sembako kepada warga, namanya Ms Osi. Pembagian paket sembako pada Sabtu (25/4). Dia sudah tinggal di Banjar Kulibul Kawan sudah sejak setahun lalu,” ungkap Kelian Dinas Banjar Kulibul Kawan Wayan Suarjana, saat dikonfirmasi, Minggu (26/4).

Suarjana mengatakan, pembagian paket sembako kepada warga dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Dia yang menawarkan langsung untuk membagikan sembako. Makanya dilakukan di Banjar Kulibul Kawan. Kami ikut membantu, namun yang membeli barang dan yang menyerahkan langsung yang bersangkutan,” imbuh Suarjana.

Masih menurut Suarjana, pembagian sembako pun dilakukan secara spontanitas. “Kami ditanya berapa warga yang terdampak Covid-19. Setelah itu dirinya memberi bantuan kepada masyarakat,” tuturnya sembari mengatakan bantuan yang diberikan oleh Ms Osi bersifat sukarela.

Disinggung mengenai jumlah warga yang diberi bantuan paket sembako, Suarjana mengatakan semua kepala keluarga (KK) khususnya di Banjar Kulibul Kawasan diberikan bantuan. “Totalnya ada sebanyak 63 KK yang diberikan donasi,” bebernya. Adapun bantuan paket sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, telur, mie instan, serta masker.

Selaku aparat desa, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dari Ms Osi. “Meskipun dirinya ke Bali dengan tujuan berlibur, namun seakan sudah menjadi warga kami karena berdiam di wilayah Banjar Kulibul Kawan,” kata Suarjana. “Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat kami,” tutur Suarjana. *asa

loading...

Komentar