nusabali

Latih Anak Tampil Percaya Diri, Franky Agency Adakan Parade Karnival

  • www.nusabali.com-latih-anak-tampil-percaya-diri-franky-agency-adakan-parade-karnival
  • www.nusabali.com-latih-anak-tampil-percaya-diri-franky-agency-adakan-parade-karnival

Lenggak-lenggok model cilik tampil begitu menawan. Dengan balutan busana yang elegan, anak-anak yang tergabung dalam Franky Agency berhasil memikat hati audiens yang menyaksikan Konser Siswa Siswi Parade Bali Carnival tahun 2016 yang dilangsungkan di Sense Sunset Hotel Seminyak, Kuta, Badung, pada Sabtu (27/8) malam.

Ada 48 anak yang tampil malam itu, sebagian didominasi oleh anak-anak perempuan. Meski didominasi kaum hawa, namun sejumlah anak laki-laki yang ikut tampil juga tak kalah mempesona dan maco. Bak model professional, mereka tampil penuh percaya diri, mulai dari berjalan dengan elegan, berbagai pose di atas catwalk hingga pasang mimik wajah.

Sebenarnya kegiatan fashion show tersebut memang rutin dilakukan sebagai model evaluasi pembelajaran tri wulan dari Franky Agency. Franky Suryoningrat Laurent selaku founder mengatakan, kegiatan ini sebagai wadah untuk mempresentasikan apa yang telah mereka dapatkan selama belajar. “Mereka anak-anak perlu wadah untuk tahu sejauh mana kemampuannya. Karena itu saya rasa penting untuk melakukan ini. Kegiatan ini juga rutin dilaksanakan tiap bulan, ada juga yang tri wulan, semester, hingga tahunan,” ujar Franky.

Selain itu, pada fashion show tersebut Franky juga memberikan penghargaan kepada 9 orang model berprestasi diantaranya Ni Made Sanjiwani Ari Sanjaya, Putu Chalista Dyan Marchellina, Mayza R.R. Putri, Putu Andina Sukma Antari, IGA Agung Gita Kartika Yasa, Putu Thaniya Adi Pratiwi, Nayla Vidyah Nurishaeni, Hanifah Nuraini, dan Vidi Prasita Dewi. Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi anak-anak didiknya untuk lebih giat belajar. “Tidak hanya saat belajar di Franky Agency, bagi anak-anak yang punya prestasi akademik di sekolahnya juga saya berikan hadiah laptop, piala dan juga bingkisan. Tujuannya ya biar mereka termotivasi untuk terus belajar,” katanya.

Dikatakan, Franky Agency yang beralamat di Jalan Hasanuddin Komplek Pertokoan Dharma lantai III, Denpasar kini menginjak usia 18 tahun. Pihaknya semakin komit membentuk kepribadian anak-anak menjadi lebih baik. Sejak berdiri 16 Januari 1998 silam, Franky Agency yang difasilitasi dengan 8 tenaga pengajar telah menelurkan ribuan model. Bahkan beberapa diantaranya sudah berhasil melaju ke tingkat nasional, sebut saja Catherine Pamela dari putri pariwisata dari Kuta, Ni Made Ita Rossyani.

“Menjadi model itu paling tidak harus punya rasa percaya diri untuk tampil. Dari sana maka akan muncul keberanian untuk menampilkan siapa sesungguhnya dirinya. Tidak hanya mental, kami juga ada pembentukan kepribadian sebagai personality plus, diantaranya attitude dan etika, sehingga mereka bisa sopan santun ke orang dan bergaul dengan mudah,” ungkapnya.

Kini, Franky Agency semakin berkembang. Anak didiknya kini tidak hanya dari daerah Denpasar dan Badung, namun sudah merambah hingga Negara, Buleleng dan Jembrana. Peserta pun bervariasi, dari berumur 2 tahun hingga 22 tahun dengan waktu belajar yang relatif tidak lama, setahun hingga dua tahun. Setiap tahunnya Franky Agency mewisuda sekitar 40 orang siswa.

Sementara Senior Sales Manager Sense Sunset Seminyak, IGA Dian Praba, menyambut baik Franky Agency memilih hotel mereka sebagai tempat penyelenggaraan event Konser Siswa Siswi Parade Bali Carnival tahun 2016. Dian mengaku baru pertama kalinya dipilih Franky Agency.  “Kami berharap ke depan, kerjasama seperti ini bisa terus ditingkatkan. Tentu kami akan terus meningkatkan pelayanan dan mengutamakan tempat yang fleksibel untuk acara-acara casual seperti ini,” katanya.

Sense Sunset Hotel Seminyak merupakan hotel bintang 3 yang menyediakan 195 kamar dilengkapi dengan fasilitas dua restoran yakni restoran utama yang bisa berfungsi tidak hanya sebagai tempat breakfast dan dinner, namun juga bisa dimanfaatkan untuk acara-acara casual. Perlu diketahui, acara Franky Agency ini dilangsungkan di restoran utama tersebut. Sementara satu restoran lagi merupakan healty food resto yang menyediakan makanan vegetarian. Selain itu, hotel ini juga dilengkapi dengan tiga ruangan untuk meeting. 

loading...

Komentar