nusabali

Terminal Mengwi Tutup Layanan Keberangkatan dan Penjualan Tiket

  • www.nusabali.com-terminal-mengwi-tutup-layanan-keberangkatan-dan-penjualan-tiket

MANGUPURA, NusaBali
Terminal Mengwi, Kecamatan Mengwi, Badung menutup pelayanan keberangkatan bus antar kota antar provinsi (AKAP) maupun penjualan tiket bus terhitung mulai Sabtu (25/4).

Hal ini sebagai tindaklanjut kebijakan pemerintah terkait larangan mudik guna mencegah penyebaran Covid-19. “Iya, kami juga off, tidak melayani keberangkatan atau penjualan tiket di Terminal Mengwi sampai 31 Mei 2020,” ungkap Kepala Terminal Mengwi Cok Agung Suarmaya saat dikonfirmasi, Sabtu kemarin.

Bagaimana dengan kedatangan, Suarmaya menyebut tetap akan diterima. “Kalau ada bus yang masuk tetap kami terima. Kami tidak menutup seluruh operasional. Mengenai pemeriksaan di pos check point yang ada di luar terminal, kami tidak sejauh itu,” katanya.

Menurut Suarmaya, pada Sabtu kemarin total ada 3 bus yang tiba dengan membawa sebanyak 18 orang penumpang. Tiga bus dimaksud adalah, Gunung Harta dari Jember mengangkut 10 orang. Bus Setiawan dari Surabaya membawa dua orang penumpang, dan Bus Wisata Komodo dari Surabaya membawa 6 orang.

Sementara, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Badung siap menerjunkan personelnya untuk membantu aparat kepolisian mengawasi masyarakat yang masih nekat mudik di tengah pandemi Covid-19. Sesuai keputusan pemerintah, masyarakat diminta untuk tidak mudik demi mencegah penyebaran Covid-19.

Kebutuhan personel pun akan disesuaikan di lapangan. “Kami memiliki 65 personel yang ada di induk Puspem Badung. Namun, kami siapkan dua orang per shift, nanti kami menyesuaikan tergantung permintaan dari kepolisian,” ujar Kepala Dishub Badung Anak Agung Ngurah Rai Yuda Drama, dikonfirmasi terpisah.

“Dengan pihak terkait kami sudah koordinasi. Dan disampaikan bahwa di lapangan nantinya untuk membalikkan pemudik yang akan mudik, akan dilakukan di pos check point. Namun, itu kewenangan kepolisian, sedangkan kami Dishub akan membantu untuk penjagaan dan pengaturan di pos check point,” tutur Yuda Darma.

Mengenai dimana pos check point diberlakukan, menurut Yuda Darma, aparat kepolisian yang lebih tahu. “Untuk pos check point kiranya dikonfirmasi ke rekan kepolisian. Kalau tidak salah dari hasil koordinasi mungkin posisinya di perbatasan Badung – Tabanan, pas di jalan masuk ke Terminal Mengwi yang di sebelah barat. Yang jelas kami sudah siap dengan anggota jika diminta. Saat ini anggota selalu stand by di pos terpadu Covid-19 di Terminal Mengwi,” tandasnya. *asa

loading...

Komentar