nusabali

PSSI Harapkan Sesuai Jadwal

Persiapan Piala Dunia U-20 Jalan Terus

  • www.nusabali.com-pssi-harapkan-sesuai-jadwal

JAKARTA, NusaBali
Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi berharap Piala Dunia U-20 pada 2021 berjalan sesuai jadwal meski dunia sedang dilanda pandemi penyakit virus corona (Covid-19).

“Kami berharap Piala Dunia U-20 tahun 2021 tetap berlanjut sesuai jadwal yang ada. PSSI terus melakukan persiapan,”  kata Yunus Nusi, pada laman PSSI, di Jakarta, Kamis (23/4).

Menurut anggota Komite Eksekutif PSSI itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan terus menjalin komunikasi dengan FIFA dan pemerintah soal Piala Dunia U-20 yang dijadwalkan pada 24 Mei-12 Juni 2021.

Selain itu, pada Februari-Maret 2020, Iriawan juga sudah meninjau seluruh kandidat stadion Piala Dunia U-20 di Indonesia, namun persiapan Piala Dunia U-20 tahun depan tersebut  terhambat pandemi Covid-19. Saat ini persiapaan fisik untuk ‘venue’ Piala Dunia U-20 2021 dihentikan karena pandemi virus corona. Namun, proses administrasi tetap berlanjut.

“Kami berharap pandemi virus corona ini cepat berlalu dan aktivitas dapat berlangsung normal kembali,” kata Yunus Nusi.

Berkaitan penunjukannya sebagai pelaksana tugas Sekjen PSSI sejak 20 April, Yunus menegaskan lebih banyak bertugas dalam internal organisasi sesuai arahan ketua umum PSSI. Tugas Sekjen lebih fokus pada penyelesaian tugas administrasi kesekjenan.

“Tugas-tugas sekjen juga melaksanakan apa yang menjadi keputusan Exco dan arahan ketua umum PSSI," kata Yunus Nusi.

Menurut Yunus,  juga melakukan komunikasi internal, meski sebatas adminitrasi, dengan anggota PSSI seperti klub Liga 1, Liga 2, Liga 3, asosiasi provinsi dan lainnya serta serta organisasi yang berafiliasi dengan PSSI. *ant

Komentar