nusabali

De Bruyne Mimpi Beri Assist Ronaldo

  • www.nusabali.com-de-bruyne-mimpi-beri-assist-ronaldo

MANCHESTER, NusaBali
Bintang Manchester City Kevin de Bruyne (28 tahun) memimpikan main bareng Cristiano Ronaldo, sekaligus memberi banyak assist dan mempertajam produktivitas gol CR7.

Ya, De Bruyne jadi salah satu pemain penting untuk sukses Man City mendominasi Premier League dalam beberapa musim terakhir. Dia mencetak 50 gol dan 86 assist, yang membawa The Citizens meraih dua trofi Premier League, empat Piala Liga, dan satu Piala FA.

Namun dalam wawancaranya di Sky Sports "The Football Show", Kamis (23/4) malam Wita, De Bruyne menolak tawaran fantasi bermain dengan duo legendaris Barcelona Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. Pemain asal Belgia itu justru memilih bermain dengan penyerang, seperti Thierry Henry dan Cristiano Ronaldo.

"Bagiku, pemain kreatif, dia akan ada di sana. Saya ingin pemain yang cepat, bisa menyerang di jantung pertahanan lawan, hal itu sangat membantuku. Anda bermain dengan para gelandang luar biasa, tapi para striker, untuk apa yang kulakukan mungkin yang terpenting. Jadi Cristiano Ronaldo atau Thierry Henry," ungkap De Bruyne,  dikutip Mirror.

Pada musim 2019/2020, De Bruyne membukukan 20 assist hampir menyamai rekor assistnya (28) saat membela Wolfsburg pada 2014/2015. De Bruyne mengungkapkan torehan assistnya akan semakin bagus, jika tandem dengan Ronaldo.

"Aku mungkin bisa mengirim umpan silang setinggi tiga meter dan dia (Ronaldo) masih akan bisa mencapainya. Jadi dia akan menambah jumlah assist-ku!" kata De Bryune.

Kini De Bruyne tak ragu menyebut dirinya sendiri sebagai pemain paling lengkap. Dia juga tidak jarang dipuja-puji sebagai pemain terbaik dunia di posisinya.

"Di setiap aspek permainan, saya merasa sangat nyaman. Di Wolfsburg, saya bermain sangat baik tapi lebih naik-turun. Dalam tiga musim terakhir, saya sangat bahagia karena mampu bermain konstan," kata De Bruyne.

De Bruyne mulai melejit saat memperkuat Wolfsburg pada 2014/2015, dengan membuat 21 assist dan 10 gol yang membantu Die Woelfe jadi runner-up Bundesliga. Performa cemerlang itu membawa De Bruyne ke City dan tidak tergantikan di lini tengah. Dia mencetak 50 gol dan 86 assist dari 200an penampilan bersama The Citizens. *

Komentar