nusabali

Bundesliga Jalan, Pemain Diharuskan Cuci Jersey Sendiri

  • www.nusabali.com-bundesliga-jalan-pemain-diharuskan-cuci-jersey-sendiri

BERLIN, NusaBali
Kompetisi Liga Jerman (Bundesliga) dikhabarkan bergulir lagi pada 9 Mei, dengan sejumlah syarat ketat.

Salah satu sarat ketat itu, pemain harus mencuci jersey mereka sendiri. Bundesliga diprediksi bergulir lebih cepat, karena pemerintah Jerman mencabut larangan pada awal pekan ini. Wabah Covid-19 pun juga berhasil diatasi.

Alhasil, toko dan sekolah mulai dibuka meskipun acara yang mendatangkan massa besar tetap dilarang sampai akhir Agustus. Nah, demi menuntaskan musim 2019/2020, Bundesliga mulai memberikan proposal kepada pemerintah agar diizinkan bergulir. “Jika Bundesliga digelar lagi maka ada protokol ketat yang harus dipatuhi seluruh klub dari divisi teratas hingga Bundesliga,” ujar CEO Asosiasi Liga Jerman (DFL), Christian Seifer, dilansir Sportskeeda.

Dikutip Daily Mail, pertandingan harus digelar tanpa penonton dengan maksimal 322 orang di stadion untuk pertandingan Bundesliga 1 dan 270 orang Bundesliga 2. Alat-alat higienitas kesehatan ditempatkan di penjuru lapangan, termasuk tempat untuk mencuci baju. Baju/kaos dan celana pemain akan mencuci baju di sink di pinggir lapangan, yang langsung dicuci usai pertandingan.

Bundesliga juga mengeluarkan 2,2 juta euro (Rp 36,8 miliar) untuk pengadaan 25 ribu alat tes virus corona, yang akan dipakai setiap pekan atau menghabiskan dana 9 euro (Rp 160 ribu) per pemain. Selain itu Bundesliga meminta fans tidak nekat datang ke stadion. Karena jika ada kerumunan di luar stadion, maka pertandingan akan dibatalkan. *

Komentar