nusabali

Laga Liverpool-Atletico Diselidiki

MU Targetkan Latihan Lagi Bulan Mei

  • www.nusabali.com-laga-liverpool-atletico-diselidiki

LONDON, NusaBali
Walikota Metro Liverpool Steve Rotheram meminta penyelidikan laga Liverpool vs Atletico Madrid, yang dituding berperan dalam penyebaran virus Corona di kota Liverpool.

Kini wilayah Liverpool jadi salah satu daerah dengan jumlah korban Covid-19 terbesar di Inggris. Total 694 warga meninggal akibat penyakit tersebut hingga Kamis (23/4). Wabah Corona itupun dikaitkan duel leg kedua 16 besar Liga Champions antara Liverpool dan Atletico Madrid di Anfield pada 11 Maret lalu.

Laga yang berakhir dengan kekalahan The Reds 2-3 itu dihadiri 52 ribu penonton, tiga ribu di antaranya suporter tim tamu dari Kota Madrid, Spanyol. Padahal saat itu Spanyol lebih dulu terpapar virus Corona. Pemerintah Negeri Matador juga melarang para penonton datang ke stadion untuk mencegah penularan Covid-19.

Karena itu, Walikota Rotheram pun berharap penyelidikan bisa dilakukan terkait pertandingan tersebut. “Jika masyarakat terkena virus Corona sebagai hasil dari digelarnya acara olahraga yang semestinya tak boleh dimainkan, maka itu akan menjadi sebuah skandal," kata Rotheram, dilansir dari Mirror, Jumat (24/4) Wita.

"Itu perlu diselidiki demi mencari tahu apakah infeksi itu disebabkan para penggemar Atletico. Saat itu beberapa kota terdampak virus Corona, Madrid salah satunya. Bahkan mereka tidak diizinkan berkerumun di negaranya, tetapi 3.000 suporter Atletico datang ke kota kami dan berpotensi menyebarkan virus Corona," kata Rotheram.

Sementara di tengah wabah Covid-19, Manchester United (MU) menargetkan para pemainnya dapat berlatih normal lagi pada bulan depan, sekitar awal Mei 2020. Namun semua itu tergantung pada kondisi dan izin dari pemerintah.

"Untuk saat ini, kami masih terus bekerja dengan harapan lockdown dicabut setelah tenggatnya habis dan kembali berlatih normal," ujar asisten manajer MU, Kieran McKenna, dikutip Sky Sports, Jumat (24/4).

"Kami sedang mempersiapkan jadwal latihan saat ini, tapi kami sudah punya rencana cadangan jika memang masa lockdown diperpanjang," kata McKenna.

MU saat ini mempersiapkan jadwal para pemainnya agar berlatih mulai Mei. Latihan ini diperlukan demi mengembalikan kondisi fisik serta mental para pemain. Apalagi MU sebenarnya sedang on fire sebelum musim dihentikan lewat 11 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi. Posisi empat besar Premier League saat ini masih dalam jangkauan MU.  *ant

Komentar