nusabali

Gugah Berkebun, Pengusaha Gratiskan Bibit

  • www.nusabali.com-gugah-berkebun-pengusaha-gratiskan-bibit

GIANYAR, NusaBali
Pande Dodik Sukadana, pengusaha yang Direktur Utama PT Bumi Prahyangan Harmoni  memberikan bibit sayuran gratis kepada masyarakat yang ingin bertani.

Melalui unit usahanya Pandebibit, dirinya menstimulus kemauan masyarakat untuk bertani khususnya bertani sayuran. Ditemui di tempat pembibitan Pandebibit di Jalan Antugan, Banjar Bandung, Desa Malinggih, Kecamatan Payangan, Jumat (24/4), Pande Dodik mengatakan antusias masyarakat menanam mulai meningkat. Terlebih dalam situasi wabah Covid-19, banyak pekerja yang di rumahkan. Diharapkan, bibit yang diambil secara cuma-cuma oleh masyarakat bisa menghapus kejenuhan selama beraktifitas di rumah saja. Diharapkan pula, bibit yang ditanam bisa tumbuh dengan baik sehingga ada saatnya panen bisa dipergunakan memenuhi kebutuhan hidup.

"Tujuan kami membagikan bibit sayuran ini secara gratis adalah untuk menstimulus kemauan masyarakat untuk bertani, apalagi disaat situasi seperti ini ditengah ekonomi yang cukup sulit dengan masyarakat bertani maka akan sedikit membantu kebutuhan sayuran," ujar Pande Dodik.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bibit sayuran ini secara gratis pihaknya mempersilahkan untuk datang berkunjung. Dengan catatan tetap menjaga jarak, memakai masker, menjaga kebersihan, serta menghindari kerumunan. "Bagi yang mau bibit sayuran gratis ini, bisa langsung kesini," ujarnya.

Pemberian bibit sayuran gratis ini akan terus dilakukan selama ketersediaan bibit sayuran di tempatnya masih mencukupi atau tersedia. "Selama bibit sayuran kami masih tersedia, kami akan memberikannya kepada yang membutuhkan," tuturnya.

Adapun beberapa bibit sayuran yang dibagikan secara gratis antara lain adalah jagung, kacang panjang, kangkung, buncis, sawi, selada, tomat, dan timun. "Kami berharap dengan dibagikan bibit sayuran ini dapat membantu masyarakat yang memiliki niat untuk bertani," jelasnya.*nvi

Komentar