nusabali

Pelaku Juga Pernah Curi Motor Bule

Dua Remaja Pelaku Pencurian Motor di Kuta Utara

  • www.nusabali.com-pelaku-juga-pernah-curi-motor-bule

MANGUPURA, NusaBali
Penangkapan dua remaja pelaku pencurian motor (curamor), WY, 13 dan Putu E, 18, yang menggondol motor milik I Made Diana Eka Putra, 36 di Kerobokan, Kuta Utara berhasil dikembangkan Dit Reskrimum Polda Bali.

Dari penyelidikan diketahui pelaku Putu E juga pernah beraksi mencuri motor NMax milik bule di salah satu vila di Kuta Utara.  Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Bali, Kombes Pol Andi Fairan dikonfirmasi, pada Jumat (24/4) mengungkapkan motor yang dicuri Putu E adalah milik PT Bali Balo Mandiri yang berada di Jalan Gatot Subroto Barat, Kelurahan Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, Badung. Motor merk NMax DK 4531 QT disewa oleh wisatawan asing yang menginap di Villa Plesan, Jalan Tamansari Asri, Banjar Pengubengan Kangin, Kerobokan, Kuta Utara, Badung.

Motor tersebut dicuri oleh pelaku yang bekerja sebagai tukang cuci mobil di vila tempatnya menginap, pada 19 Januari lalu. Kejadian itu baru dilaporkan oleh PT Bali Balo Mandiri, pada Rabu (22/4). "Pemilik motor baru mengetahui kalau motor yang disewakan kepada seorang wisatawan yang inap di Villa Plesan hilang," tutur Kombes Andi.

Dikatakan motor tersebut diketahui hilang pada 19 Januari pukul 09.00 Wita. Namun hilangnya motor tersebut belum diketahui oleh pemilik motor. Setelah diketahui hilang pemilik motor langsung lapor ke Polsek Kuta Utara.

Menerima laporan korban Tim Opsnal yang dipimpin oleh Panit I Ipda Made Galih Arta Wiguna langsung melakukan penyidikan. Hasil analisa di TKP polisi melakukan penyelidikan di sekitar Jalan Gunung Guntur, Gang Pandawa. Di sana didapatkan informasi terkait keberadaan sepeda motor tersebut. Benar saja, pelaku berada di sana. Tak mau buang waktu polisi langsung meringkus pada hari Rabu itu juga.

Pelaku mengaku berhasil mengambil motor korban dengan cara masuk ke tempat parkiran vila yang gerbangnya tak dikunci. Lalu pelaku mendorong motor tersebut seolah-olah dia kehabisan bensin. Alhasil triknya itu berjalan mulus dan berhasil membawa kabur motor korban.

"Pada saat diamankan plat motor tersebut sudah diganti oleh pelaku. Plat asli DK 4531 QT diganti oleh pelaku dengan plat DK 6615 DO. Pelaku mengakui perbuatannya sesuai laporan. Selanjutnya pelaku bersama barang bukti dikeler ke Mapolsek Kuta Utara untuk diperiksa lebih lanjut," tandasnya. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 21 juta. *pol

Komentar