nusabali

Rilis ‘Melodies’, Oscar Lolang Cerita Tentang Perjalanan Hidupnya

  • www.nusabali.com-rilis-melodies-oscar-lolang-cerita-tentang-perjalanan-hidupnya

Tidak lagi dibawakan dengan amarah atau kegelisahan, melainkan harapan dan kecukupan.

JAKARTA, NusaBali
Musisi dan penulis lagu Oscar Lolang baru saja merilis single terbarunya bertajuk 'Melodies'. Dalam single ini penyanyi yang identik dengan genre folk tersebut tampil dalam format full-band bersama teman-temannya, The High Temples. 

Melalui singe tersebut, ia secara terbuka bercerita tentang perjalanan hidupnya, yang tidak lagi dibawakan dengan amarah atau kegelisahan, melainkan harapan dan kecukupan.  "Ini barangkali lagu yang paling personal dariku. Lagu ini dibuat bukan untuk menceramahi, melainkan benar-benar murni tentang sebuah penggalan hidup, sebuah nukilan, yang baru bisa menjadi utuh ketika aku sampai di titik ini," tulisnya, Kamis (23/4/2020). 

Oscar dengan piawai memilih membawa pendengarnya menuju spektrum yang berbeda di tengah narasi tentang self-acceptance sedang tumbuh subur di Indonesia. 'Melodies' adalah satu tarikan narasi panjang yang dimulai ketika Oscar duduk di bangku kuliah. Walau begitu, ia masih sempat menyelipkan berbagai lapisan makna dalam bait-bait liriknya.

Ia sengaja merilis single ini di tengah masa-masa pandemi agar lagu ini bisa menemani para pendengarnya yang tengah berada di rumah demi menanggulangi penyebaran virus. "Mudah-mudahan, di situasi kita harus diam di rumah seperti sekarang ini, lagu ini bisa menghibur sekaligus memberi semangat," ucap dia.

"Pengerjaan lagu ini sebetulnya sudah tertunda cukup lama. Mudah-mudahan, di situasi kita harus diam di rumah seperti sekarang ini, lagu ini bisa menghibur sekaligus memberi semangat. Buckle up, folks. Don’t stop the Melodies!," tutur Oscar. Lagu ini dikemas secara apik oleh sautan instrumen dari Estu Hning, Andhika Mahesa, Alan Davison, Ananta Defta, Kevin Rinaldi, dan Azhar Fareeza.

Penggarapan single anyar dari Oscar ini juga didukung oleh Adistia Pratayangsha dalam proses mixing, dan Marcel James untuk mastering. Sedangkan aspek visual lainnya, Oscar memilih melibatkan Yoga Septira di bagian artwork, dan Farrisan Rahadian Danery selaku fotografer.

Lagu yang berada di bawah naungan Microgram Entertainment dan Believe ini sudah bisa didengarkan di berbagai layanan musik daring yang tersedia. Bersamaan dengan dirilisnya 'Melodies', Oscar Lolang sekaligus merilis video lirik dari lagu tersebut. Video itu digarap oleh Dhiya Widya dan Wildan Sugara dan dapat disaksikan di kanal YouTube Oscar Lolang.*

Komentar