nusabali

350 Paket Sembako dan Masker Dibagikan kepada Sopir Trans Serasi

  • www.nusabali.com-350-paket-sembako-dan-masker-dibagikan-kepada-sopir-trans-serasi

TABANAN, NusaBali
Setelah menyasar para tukang suwun di Pasar Kediri, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti bersama jajaran Pemkab Tabanan dan Yayasan Ekalawya kembali membagikan paket sembako serta masker gratis kepada ratusan sopir Trans Serasi, di kantor Dishub Tabanan, Kamis (23/4).

Adapun paket sembako yang dibagikan berjumlah 350 paket. Sasarannya adalah sopir Trans Serasi, karena semenjak siswa diliburkan akibat pandemi Covid-19, para sopir tidak ada pekerjaan. Bupati Eka mengatakan paket sembako yang dibagikan adalah bentuk kecil kepedulian dari jajaran Forkopimda. Pemkab Tabanan menggandeng Yasayan Ekalawya berupaya mengurangi beban masyarakat terutama para sopir angkot. “Sebagai rasa kepedulian dan empati, kami mewakili Pemkab Tabanan bersama jajaran Forkompimda dan Yayasan Ekalawya ingin berbagi kasih untuk meringankan beban masyarakat. Jangan lihat nilainya, tapi lihat bagaimana kita bersama-sama, bergotong-royong memerangi dampak wabah ini,” ujarnya.

Bupati Eka juga menyebutkan bahwa bantuan ini bukan merupakan APBD. Bantuan ini murni dari para donatur dan CSR yang berpartisipasi dalam krisis yang ditimbulkan Covid-19. “Bantuan ini bukan dari APBD, ini murni CSR dan orang orang yang mau membantu barang seribu, lima ratus ribu, sejuta kita terima. Jadi ini adalah bagian rasa kasih kami, yang tentunya tanpa kalian Tabanan ini tidak ada artinya,” katanya.

Menurutnya, dampak yang ditimbulkan dari pandemi Covid-19 ini sangat banyak, terutama dari sektor perekonomian. “Wabah ini merupakan ujian yang sangat berat bagi kita semua. Dalam kondisi seperti ini, saya harap masyarakat tetap semangat, jaga kesehatan dengan berpikir positif serta selalu disiplin menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tegasnya.

Bupati Eka juga menghimbau kepada seluruh jajarannya termasuk jajaran terbawah yakni pemerintah desa agar mendata seluruh warganya yang terdampak pandemi Covid-19. Dia menginstruksikan agar jangan sampai satu pun masyarakat Tabanan yang kesulitan bahan pangan, seperti tidak mampu membeli beras.

“Kita ini lumbung beras, dan artinya kita semua harus makan. Ke depan kita harus bertahan dengan segala upaya yang kita lakukan. Ambil hikmah dari kejadian ini. Tingkatkan kesabaran dan selalu ucap syukur ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi. Kita yang kuat harus membantu yang lemah,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Tabanan I Gusti Ngurah Dharma mengucapkan terima kasih kepada Bupati Eka beserta jajaran dan Forkopimda beserta Yayasan Ekalawya atas perhatian yang diberikan kepada para sopir Trans Serasi. “Kami dari Dinas Perhubungan Tabanan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ibu Bupati beserta jajaran yang telah memberikan perhatian kepada kami semua, khususnya para sopir angkot dan Trans Serasi,” tutur Ngurah Dharma.  *des

Komentar