nusabali

Akibat Perbaikan Pipa PDAM, Jalan di Legian Ambles

  • www.nusabali.com-akibat-perbaikan-pipa-pdam-jalan-di-legian-ambles

MANGUPURA, NusaBali
Salah satu ruas Jalan Patih Jelantik, Legian, Kecamatan Kuta, Badung, ambles pada Kamis (23/4) siang, akibat adanya perbaikan pipa PDAM Tirta Mangutama.

Petugas dari PDAM langsung melakukan perbaikan jalan guna menghindari hal yang tidak diinginkan. Lurah Legian I Made Madia mengakui ada ruas jalan ambles di Jalan Patih Jelantik. Laporan terkait amblesnya jalan itu masuk pada Rabu (22/4) sore. Kemudian dia berkoordinasi dengan PDAM mengenai persoalan tersebut. PDAM merespons dengan melakukan perbaikan pada Kamis (23/4) siang. “Kami koordinasikan melalui grup WhatsApp saja. Pihak PDAM pun cepat merespons laporan itu dan langsung melakukan perbaikan,” kata Made Madia.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur Teknik PDAM Tirta Mangutama I Wayan Suyasa mengakui adanya ambles jalan itu. Menurut dia, saat ini PDAM sedang melakukan sejumlah perbaikan pipa yang menghubungkan kawasan Legian. Dari pemeriksaan awal, debit air yang masuk ke warga tergolong kecil. Hal ini dipicu oleh kebocoran pipa yang ada di sekitar Legian dan merembes ke sungai.

“Saat ini kami memang sedang ada proyek di sekitaran sana (Legian), karena ada pipa yang bocor dan menyebabkan pasokan air ke pelanggan sangat kecil,” kata Suyasa saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis kemarin.

Masih menurut Suyasa, perbaikan dilakukan sejak dua hari lalu (Selasa, 21/4). Rekanan melakukan penggalian dan memperbaiki setiap pipa yang bocor. Nah, dampak dari perbaikan itu menyebabkan jalan menjadi ambles. Meski demikian, pihaknya sudah merampungkan perbaikan jalan yang ambles itu karena masuk dalam kategori fasilitas umum yang bisa menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

“Begitu ada laporan jalan ambles, kami langsung perbaiki. Kemarin (Rabu, 22/4) laporannya, tadi (Kamis kemarin) sudah rampung kami kerjakan. Perbaikan cepat dilakukan karena ini menyangkut fasilitas umum dan banyak dilintasi masyarakat,” ujar Suyasa. *dar

loading...

Komentar