nusabali

Babinsa Latihan Gunakan APD

  • www.nusabali.com-babinsa-latihan-gunakan-apd

BANGLI, NusaBali
Kodim 1626/Bangli menggandeng RSU Bangli menggelar latihan penggunaan alat pelindung diri (APD) di halaman Kodim setempat, Rabu (22/4).

Latihan ini diikuti para Babinsa. Kodim Bangli yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 juga sudah menyiapkan posko.

Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, mengatakan tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19. Untuk membantu para medis, Babinsa di lingkungan Kodim 1626/Bangli dipersiapkan jika nantinya kekurangan tenaga. Para Babinsa diberikan latihan menggunakan APD. “Anggota kami perlu ketrampilan sebelum terjun ke lapangan. Kami latih untuk memastikan kesiapan para Babinsa,” ungkap Letkol Himawan Teddy Laksono.

Sebelum Babinsa turun dan mengedukasi masyarakat, mereka harus dibekali perlindungan diri. Selain melatih Babinsa, Kodim Bangli yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sudah menyiapkan posko. Dandim berharap Kodim bisa membantu masyarakat. Masyarakat diimbau tetap menerapkan physical distancing maupun social distancing. “Mari bersama-sama saling menjaga, saling mengingatkan satu sama lain demi keselamatan bersama,” tegas Letkol Himawan Teddy Laksono. *esa

Komentar