nusabali

243 CPNS Pemkot Dilantik Melalui Teleconference

  • www.nusabali.com-243-cpns-pemkot-dilantik-melalui-teleconference

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 237 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkot Denpasar yang sudah lolos dalam seleksi CPNS tahun 2018 lalu ditambah 6 orang tamatan IPDN dilantik menjadi PNS di lingkungan Pemerintahan Kota Denpasar.

Pelantikan dilakukan dengan cara teleconference di 26 tempat secara bersamaan oleh Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra dengan titik utama penyumpahan sebagai perwakilan lima agama di Dharma Negara Alaya, Lumintang, Rabu (22/4).

Hadir pula dalam pelantikan, Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara serta perwakilan CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar, I Wayan Sudiana, didampingi Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kota Denpasar Komang Lestari Kusuma Dewi mengatakan, pelantikan melalui teleconference ini dilakukan sesuai dengan Surat Edaran (SE) Nomor 10/SE/IV/2020 tentang pelantikan dan pengambilan sumpah/janji PNS atau sumpah/janji jabatan melalui media elektronik/teleconference pada masa status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus Corona.

Sudiana pun menyebut pihaknya menggelar pelantikan di tempat yang berbeda. Pihaknya melaksanakan pelantikan di 26 titik ruangan teleconference dibagi di 4 kecamatan. Sedangkan di Gedung DNA menjadi pusat tempat pelantikan dan  hanya dihadiri perwakilan jenis jabatan dan agama PNS sebanyak 6 orang.

"Perwakilan yang hadir langsung ke DNA untuk disumpah didampingi rohaniawan masing-masing, sedangkan peserta lain di grup masing-masing untuk teleconference, perwakilan jumlah 6 orang mewakili jenis jabatan dan agama PNS," ungkapnya

Walikota IB Rai Dharmawijaya Mantra berharap dengan  pelatikan PNS ini dapat memberi dampak positif dan menambah kinerja dalam melayani masyarakat. “ Kami harap PNS yang baru dilantik dapat menjadi contoh kepada masyarakat di dalam mengikuti peraturan serta disiplin,” ujarnya.

Rai Mantra berharap dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti ini PNS hendaknya mampu menjadi penggerak dalam membantu masyarakat baik dalam pencegahan maupun dalam menghimpun donasi bantuan terhadap dampak sosial dan ekonomi akibat Covid-19.

“Untuk saat ini PNS di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar secara rutin memberi bantuan kepada masyarakat seperti pembagian masker, kebutuhan pangan serta penyemprotan. Dengan kegiatan seperti itu diharapkan menjadi contoh  bagi ASN lainnya dan masyarakat secara lebih luas ,” ujar Walikota Rai Mantra. *mis

Komentar