nusabali

Nihil Penambahan Kasus Positif Covid-19 Baru di Badung

  • www.nusabali.com-nihil-penambahan-kasus-positif-covid-19-baru-di-badung

MANGUPURA, NusaBali
Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Badung tercatat sebanyak 12 kasus. Sementara pasien yang dinyatakan sembuh 6 orang dan dalam perawatan 7 orang.

Kabar baiknya tidak ada penambahan kasus positif baru sejak beberapa hari terakhir.  Berdasarkan data yang dirilis Pemkab Badung, jumlah kasus positif terbanyak adalah di Kecamatan Kuta Selatan, yakni 5 kasus. Disusul kemudian Kecamatan Kuta Utara 3 kasus, Kecamatan Mengwi 3 kasus, dan Kecamatan Abiansemal 1 kasus.

Koordinator Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Badung, dr I Nyoman Gunarta, mengakui tidak ada kasus positif baru di Badung. "PDP per hari ini (kemarin) tidak ada penambahan kasus, sehingga total kumulatif PDP di Badung tetap sebanyak 28 kasus. Di mana 12 positif, 14 negatif, 2 belum keluar hasil," ungkap dr Gunarta, Rabu (22/4). Nah, dari 12 kasus positif tersebut, 5 orang dinyatakan sembuh oleh tim medis. Sedangkan sebanyak 7 orang masih dalam perawatan.

Bagaimana dengan ODP? Mantan Dirut RSD Mangusada ini menyatakan tidak ada penambahan kasus. "Total ODP per hari ini tidak ada penambahan kasus, sehingga jumlahnya tetap 247 kasus dan 1 orang sudah selesai dipantau. Jadi per hari ini 35 orang masih dalam pemantauan dan totalnya 212 orang sudah selesai dipantau," papar dr Gunarta.

Disinggung terkait jumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang menjalani karantina di rumah singgah, birokrat asal Desa Sibang Gede, Kecamatan Abiansemal ini mengungkapkan ada penambahan 6 orang PMI yang masuk ke rumah singgah. "Dengan demikian, total PMI yang dikarantina menjadi 132 orang. Rinciannya, yaitu 55 orang PMI yang dikarantina di salah satu hotel di Tuban dan 77 orang di salah satu hotel di Legian. Total kapasitas kamar yan masih tersedia sebanyak 64 kamar. Kondisi PMI saat ini semuanya dalam keadaan sehat," tandasnya. *asa

Komentar