nusabali

Hari Ini, 5 Pejabat Hasil Proses Lelang Dilantik Bupati Buleleng

  • www.nusabali.com-hari-ini-5-pejabat-hasil-proses-lelang-dilantik-bupati-buleleng

SINGARAJA, NusaBali
Bupati Putu Agus Suradnyana telah menetapkan lima pejabat definitif hasil lelang jabatan Eselon IIb lingkup Pemkab Buleleng.

Rencananya, lima pejabat terpilih tersebut akan dilantik dan diambil sumpah jabatannya, Kamis (23/4) ini. Pada saat bersamaan, Bupati Agus Suradnyana juga akan mengisi satu jabatan lowong yakni Asisten Adminitrasi Umum, yang ditinggalkan oleh Gede Suyasa yang terpilih jadi Sekda Kabupaten Buleleng.

Bocoran yang diterima NusaBali di Singaraja, Rabu (22/4), lima pejabat definitif yang akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Agus Suradnyana hari ini adalah mereka yang sebelumnya menduduki ranking teratas 3 besar masing-masing jabatan yang diberebutkan saat proses lelang oleh Tim Pnsel.

Pertama, Gede Dody Sukma Oktiva Aksara, Camat Buleleng yang terpilih menjadi Kadis Kebudayaan Buleleng. Dia menyingkirkan I Nyoman Riang Pustaka (Camat Seririt) dan Wayan Sujana (Kabid Kese-nian Dinas Kebudayaan Buleleng), yang masing-masing menempati peringkat kedua dan ketiga saat lelang jabatan.

Kedua, Made Sudama Diana, Sekretaris Dinas Pariwisata Buleleng yang terpilih menjadi Kadis Pariwisata Buleleng. Sudama Diana mengungguli I Nyoman Gede Gunawan (Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Buleleng) dan I Nyoman Wisandika (Sekretaris BPKSDM Buleleng).

Ketiga, I Made Kuta, Sekdis Penanaman Modal PTSP Buleleng yang terpilih menjadi Kadis Penanaman Midal PTSP. Made Kuta mengungguli Gede Arya Ciptana (Kabid Prasarana & Transportasi Dinas Perhubungan Buleleng) dan Made Suharta (Sekretaris Dinas Kominfo Sandi Buleleng).

Keempat, I Putu Adiptha Ekaputra,    Sekdis Pekerjaaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Buleleng yang terpilih menjadi Kadis P)UTR Buleleng. Putu Adiptha mengungguli Gede Ngurah Dharma Seputra (Kabid SDA Dinas PUTR Buleleng) dan Made Era Oktarini (Kabag Keuangan Setwan DPRD Buleleng). Kelima, Gede Melandrat, Sekdis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Buleleng yang terpilih jadi Kadis Ketahanan Pangan dan Peringanan

Sementara, posisi Asisten Administrasi Umum Setda Buleleng yang lowong pasca ditinggalkan Gede Suyasa, akan diduduki dirangkap selaku Pelaksana Tugas (Plt) oleh Kepala Bappeda Buleleng, I Nyoman Genep. “Besok (hari ini) akan dilantik. Lihat saja besok, siapa yang dilantik, itu kewenangan Pak Bupati. Yang jelas, nama-namanya tidak jauh dari itu (peringkat teratas hasil lelang,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Buleleng, Gede Wisnawa, saat dikonfirmasi NusaBali, Rabu kemarin.

Gede Wisnawa menyebutkan, proses pelantikan 5 pejabat Eselon IIb definitif hasil proses lelang dan pengisian posisi Asisten Administrasi Umum Setda Buleleng hari ini hanya akan dihadiri oleh peserta, saksi, dan rohaniawan, sehingga physical distancing tetap terlaksana. Pelantikan rencananya dilakukan di Lobi Atiti Kantor Bupati Buleleng, Jalan Pahlawan Singara.

”Pelantikan nanti tetap memperhatika Portap Covid-19. Yang hadir itu mereka yang dilantik dan rohaniawan. Sedangkan Pimpinan OPD Pemkab Buleleng lainnya hanya pemberitahuan saja,” tandas birokrat asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Buleleng yang notabene mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Buleleng ini. *k19

loading...

Komentar