nusabali

Ruangan Binpres KONI Bali Dibobol

Satu Slot Bola Petanque Raib Digondol Maling

  • www.nusabali.com-ruangan-binpres-koni-bali-dibobol

Pelaku pencurian di siang bolong sekitar pukul 11.10 Wita itu nyaris dipergoki Sekum KONI Bali, IGN Oka Darmawan. Hanya saja pelaku berhasil melarikan diri.

DENPASAR, NusaBali

Sebanyak satu slot bola petanque milik Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Bali yang ditaruh di ruangan Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Bali di areal dalam GOR Lila Bhuana Denpasar, raib digondol maling, Rabu (22/4) siang. Pelaku pencurian di siang bolong sekitar pukul 11.10 Wita itu nyaris dipergoki Sekum KONI Bali, IGN Oka Darmawan. Hanya saja pelaku berhasil melarikan diri dan hanya membawa satu slot bola petanque. Sementara telepon listrik yang sempat diambil, jatuh berserakan di lantai. Sebab pria yang diduga pelaku dengan postur tubuh tinggi itu sempat dikejar Oka Darmawan.

"Saya awalnya tidak mengira ada pencuri masuk. Pikiran awal kami dia itu salah satu pengurus KONI atau pengurus cabor. Begitu dia melarikan diri dan terlihat membawa sesuatu, baru saya kaget langsung menanyakan siapa kamu. Pria yang diduga pencuri langsung lari naik ke atas," ucap Oka Darmawan.

Bahkan Oka Darmawan mengaku sempat mengejar hampir 50 meter. Karena merasa fisik tidak kuat dan pencuri lari ke atas, dia lalu berusaha menghubungi pengurus KONI lain untuk datang. Beberapa menit berikutnya baru dilakukan proses pencarian lagi dan mengecek segala barang yang hilang. Selanjutnya datang Binpres KONI Bali, Nyoman Yamadhiputra, Waketum KONI Bali, Maryoto Subekti, dan sejumlah pengurus lainnya. "Pencuri keburu kabur ke lantai atas, kemudian melarikan diri keluar GOR Lila Bhuana. Kan, banyak akses keluar," tandas Oka Darmawan. Sementara itu Binpres KONI Bali, Nyoman Yamadhiputra, mengakui hanya satu slot bola petanque yang hilang. Selain itu berkas sedikit acak-acakan. Terutama berkas milik salah satu pengurus KONI Bali, IB Dipta yang kebetulan juga satu ruangan dengannya.

"Telepon sempat diambil, tapi tertinggal lagi setelah Pak Oka Darmawan memergoki aksi pencuri itu. Dan, kami duga pencuri datang dari pintu belakang KONI Bali yang memang tidak dikunci. Sebab, pintu belakang di lantai bawah itu sudah dibuka oleh staf yang biasa tugas di lantai 2. Sementara pencuri masuk ke ruangan saya, karena murni pintu saya dicongkel," beber Yamadhiputra. Kejadian pencurian ini tak lepas dari kondisi kantor yang memang tutup pasca imbauan tetap di rumah aja dari pemerintah akibat pandemi-19.

Sekum KONI Bali, IGN Oka Darmawan, bersama Babinkamtibmas sudah sempat konsultasi dengan mengecek sejumlah sudut di GOR Lila Bhuana Denpasar. Hasilnya, pencuri memang tidak ditemukan. Kerugian tidak begitu banyak, berkisar Rp 1 juta. Sehingga sampai kemarin kasus pencurian itu belum dilaporkan secara resmi ke pihak kepolisian. *dek

Komentar