nusabali

51 SMP Tuntas Rekap Nilai Kelulusan

  • www.nusabali.com-51-smp-tuntas-rekap-nilai-kelulusan

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 51 SMP sederajat tuntas merekap nilai rapor kelas IX untuk syarat kelulusan. Tinggal menambah nilai tugas sehari-hari untuk digabung jadi nilai kelulusan.

Akumulasi nilai rapor dan nilai tugas sehari-hari itu dikirim ke pusat. Kelulusan siswa berdasarkan nilai rapor sesuai petunjuk Permendikbud Nomor 04 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19.

Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMP Karangasem, I Wayan Gede Suastika, mengatakan para guru telah menuntaskan merekap nilai 7.001 siswa kelas IX. Suastika yang juga Kasek SMP Negeri 2 Amlapura mengatakan, siswanya sejak dua bulan lalu belajar di rumah. Jumlah siswa kelas IX di SMPN 2 Amlapura sebanyak 344 orang. Guru mata pelajaran berikan tugas-tugas kepada siswa melalui WhatsApp. Hasil pembelajaran siswa di rumah dikirim ke guru mata pelajaran.

Terpisah, Kasek SMPN 1 Selat I Nengah Sikiarta juga mengaku telah menuntaskan merekap nilai rapor siswa kelas IX. Tinggal melengkapi nilai tugas sehari-hari melalui pembelajaran di rumah. Secara teknis merekap nilai tidak ada kendala. Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika, mengakui kelulusan siswa SMP menggunakan nilai rapor dan tugas sehari-hari mengacu Permendikbud Nomor 04 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid)-19. *k16

loading...

Komentar