nusabali

Peringati Hari Kartini, GOW Jembrana Bagikan Masker

  • www.nusabali.com-peringati-hari-kartini-gow-jembrana-bagikan-masker

NEGARA, NusaBali
Di tengah pandemi Covid-19, peringatan Hari Kartini di Kabupaten Jembrana berlangsung sederhana, Selasa (21/4) pagi.

Tidak ada apel maupun kegiatan seremonial. Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Jembrana memilih kegiatan bagi-bagi masker serta edukasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19 yang dipusatkan di Jalan Sudirman depan Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana.

Selain membagikan masker, anggota Jembrana juga melakukan penyemprotan disinfektan di seputar areal GKBK Jembrana. Hadir istri Bupati Jembrana Ni Kade Ari Sugianti alias Nyonya Ari Sugianti Artha, bersama istri Dandim 1617/Jembrana Nyonya Djefri Marsono Hanok, dan sejumlah istri pejabat di lingkungan Pemkab Jembrana.

Aksi bagi-bagi masker tersebut menyasar pengendara yang melintas di sekitar lokasi, terutama yang tidak mengenakan masker. Bahkan Nyonya Ari Sugianti Artha ikut membagikan sekaligus memasangkan masker kepada sejumlah pengendara. Secara terpisah, aksi serupa juga dilakukan di Pasar Lelateng, Kecamatan Negara, yang dikoordinir oleh istri Wakil Bupati Jembrana Nyonya Ani Kembang Hartawan.

Ketua GOW Jembrana yang juga istri Sekda Jembrana Ni Made Sunarmi, mengatakan momen Hari Kartini tahun ini, GOW Jembrana ambil bagian membantu pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19. “Tidak hanya melalui pembagian masker dan penyemprotan disinfektan, tapi juga mengedukasi masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penyeberangan Covid-19,” ucapnya.

Menghadapi situasi pandemi Covid-19, Sunarmi mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dan benar-benar melaksanakan imbauan maupun anjuran pemerintah. “Pandemi Covid-19 ini bisa kita selesaikan lebih cepat apabila ada sinergi bersama. Langkah paling sederhana yang bisa kita lakukan, selalu rajin mencuci tangan dengan benar serta selalu memakai masker ketika ke luar rumah,” ujarnya. *ode

Komentar