nusabali

Pagi Ini, 243 CPNS Pemkot Dilantik Melalui Teleconfrence

  • www.nusabali.com-pagi-ini-243-cpns-pemkot-dilantik-melalui-teleconfrence

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 243 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Denpasar dijadwalkan dilantik dan diambil sumpahnya pada Rabu (22/4) pagi ini di 26 tempat yang berbeda.

Mereka akan dilantik langsung oleh Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra melalui teleconference mulai pukul 08.00 Wita. Pusat pelantikan akan dilakukan di Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang, Denpasar.

Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar, I Wayan Sudiana, Selasa (21/4) mengatakan, pelantikan melalui teleconference ini merupakan CPNS tahun 2018 yang seharusnya dilantik akhir Februari 2020 lalu.

Namun karena muncul pandemi Covid-19 (virus Corona), pelantikan diundur dan menggunakan sistem teleconference.

Dikatakan Sudiana, teknis pelantikan akan menggunakan lokasi 26 tempat di Kota Denpasar. Tempat tersebut akan terpisah, dalam satu ruangan maksimal ada 10 orang yang akan dilantik dengan menggunakan aturan penanggulangan Covid-19 yakni social distancing. Mereka akan diberi jarak masing-masing 2 meter. “Setiap orang akan diberikan laptop sebagai media teleconference,” ujarnya.

Dikatakan Sudiana, peserta juga diwajibkan memakai pakaian adat Bali saat proses pelantikan karena bertepatan dengan Rahina Tilem.

Dari 26 tempat tersebut kata Sudiana, satu tempat menjadi lokasi inti dari perwakilan masing-masing agama yang akan dilantik secara langsung Walikota Denpasar di Gedung Dharma Negara Alaya. "Ada 5 orang yang nanti akan mewakili masing-masing agama. Hanya itu saja sisanya nanti di tempat yang sudah ditentukan," jelasnya.

Untuk saat ini pihaknya tengah menyelesaikan pembagian Surat Keterangan (SK) CPNS yang sudah dilakukan sejak Senin (20/4) lalu di Kantor BKPSDM Kota Denpasar. "Mereka sudah mulai mengambil SK dari Senin kemarin. Mereka yang mengambil SK dibatasi dengan jumlah maksimal 10 orang dengan menjaga jarak," imbuhnya. *mis

Komentar