nusabali

PHDI Banten Bantu Masker ke MUI

  • www.nusabali.com-phdi-banten-bantu-masker-ke-mui

JAKARTA, NusaBali
Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) provinsi Banten menyalurkan bantuan 500 masker kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) provinsi Banten di Serang.

Menurut Ketua PHDI provinsi Banten Ida Bagus Alit Wiratmaja, rombongan PHDI diwakili tiga orang. Mereka adalah Ketua Yayasan Dharma Anantha Jaya-PHDI Banten I Ketut Sunarwa, sesepuh atau anggota Paruman Walaka PHDI Banten I Nyoman Pujawan dan Pembimas Hindu Banten Sunarto. Mereka diterima Ketua MUI Banten sekaligus menjabat Ketua FKUB Banten Haji AM Romly yang didampingi dua orang pengurus.

Ketika mengantarkan masker, mereka menerapkan physical distancing. "Kami menyalurkan masker kepada MUI dan FKUB sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Melalui penyaluran bantuan masker ini pula menunjukan kebersamaan kami dengan agama lain di provinsi Banten," ujar Alit kepada NusaBali, Selasa (21/4).

Haji AM Romly mengapresiasi pemberian PHDI Banten. Apalagi mereka telah membentuk Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 MUI Banten. Nantinya Gugus Tugas yang akan menyebarkan maskernya. Selain menyerahkan bantuan masker kepada MUI dan FKUB Banten, PHDI Banten juga peduli terhadap kalangan internal.

Sebelumnya PHDI Banten telah bekerjasama dengan Yayasan Vidya Kertajaya membagikan 6000 masker kepada umat Hindu yang tersebar di enam banjar dan kalangan umum lainnya. Kemudian PHDI Banten juga membagikan sembako kepada umat Hindu yang terdampak Covid 19. "Kami menyediakan 30 paket untuk enam banjar," kata Alit.

Penyerahan dilakukan Minggu (20/4) kemarin oleh Perhimpunan Pemuda Pemudi Hindu Tangerang (Permudhita), Ikatan Pemuda Hindu Banten (IPHB) dan ketua banjar masing-masing. Alit pun memuji ketua-ketua banjar yang bergerak cepat dan berinisiatif memberikan bantuan sembako kepada umatnya yang kena imbas Covid 19. *k22

Komentar