nusabali

Tiga Pebasket Baru Tambah Persaingan Tim PON Bali

  • www.nusabali.com-tiga-pebasket-baru-tambah-persaingan-tim-pon-bali

DENPASAR, NusaBali
Posisi 12 pebasket putra yang disiapkan menuju PON XX di Papua masih belum aman. Pelatih IGN Rutsa Wijaya berencana memanggil tiga pebasket baru  agar terjadi kompetisi antarpemain.

"Meskipun lolos PON, tapi lolos dalam bentuk tim, belum entry by name. Makanya, akan ada pemanggilan tiga pemain baru untuk memberikan persaingan internal tim," ucap Rusta Wijaya, Selasa (21/4).

Dari 15 pebasket yang ada, nanti akan diciutkan kembali menjadi 11 pebasket. Diakui bahwa  12 pebasket sebelumnya memiliki jasa meloloskan Bali meraih tiket PON. Namun itu belum jaminan mereka digaransi menuju tim definitif. "Harapan kami mereka harus bersaing secara sportif. Makanya, tunjukkan prestasi jika ingin menjadi tim definitif," harap Rusta Wijaya.

Dari tiga nama baru, salah satunya adalah Irvine Kurniawan yang mengalami cedera saat Pra PON dan kondisinya saat ini sudah pulih Sayangnya dua nama lainnya masih dirahasiakan. "Masih kami pantau. Namanya tidak kami sampaikan dulu" tandas Rusta Wijaya.

Pemanggilan itu rencananya dilakukan begitu pandemi Covid-19 mereda. Dan, ketika mendapatkan izin dari KONI Bali untuk bisa menggelar latihan secara normal, baru dipanggil tiga pemain lagi. "Beberapa kandidat yang kami panggil sudah ada. Tapi namanya kita belum sampaikan, kecuali Irvine Kurniawan yang kami sebutkan tadi," papar Rusta Wijaya.

Sementara itu 12 pebasket yang mengantarkan Bali lolos PON yakni Maxell Gerson Legoh, I Putu Yudiantara, Ida Bagus Murda Arghantara, Winston Swenjaya, IB Ananta Wisnu Putra, I Putu Bagus Arya Candra Putra Perdana, Reza Yohanes, I Kadek Renaldi Setiawan, Wijanata Kesawa, Krishna Canda Dasa, Putu Satria Pande, dan Hansen Davin. *dek

Komentar