nusabali

Kapolres Badung Pimpin Kegiatan Masak di Dapur Umum

500 Nasi Bungkus Dibagikan di Pasar Beringkit dan Terminal Mengwi

  • www.nusabali.com-kapolres-badung-pimpin-kegiatan-masak-di-dapur-umum

MANGUPURA, NusaBali
Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi dan Wakapolres Badung, Kompol Ni Putu Utariani, pimpin kegiatan masak bersama di dapur umum yang dibangun jajaran Polres Badung di Pasar Beringkit, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Selasa (21/4) pagi.

Dari kegiatan dapur umum ini, dihasilkan 500 paket nasi bungkus yang langsung dibagikan kepada masyarakat di beberpa titik. Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi, mengatakan pengadaan dapur umum ini merupakan kegiatan serentak digelar Polri bersama TNI di seluruh Indonesia. Kegiatan bakti sosial Polri-TNI ini dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 (virus Corona).

“Kami tahu ini tidaklah cukup. Tetapi, kami berharap nasi bungkus tersebut mampu membantu kecukupan gizi hari ini (kemarin). Hari ini kami bagikan 500 nasi bungkus secara geratis,” papar AKBP Roby.

Nasib bungkus yang dimasak di dapur umum kawasan Pasar Beringkit tersebut beruisikan lauk berupa dagung ayam, telor, dan sayur buncis. Nasi bungkus ini dibagikan kepada masyarakat di tiga lokasi, yakni Pasar Mengwi, Terminal Mengwi, dan Pasar Beringkit. “Dibagikan hanya 500 bungkus, sesuai dengan bahan yang kami dapat dari para relawan,” tandas AKBP Roby.

Menurut AKBP Roby, kegiatan dapur umum ini rencananya akan dilakukan berkelanjutan, jika ada bantuan bahan dari para donatur. Yang jadi kendala saat ini adalah bahan baku. “Kami buka dapur umum di Pasar Beringkit, karena lahannya representatif. Kebetulan, hari ini Pasar Beringkit tidak buka,” katanya.

Perwira melati dua di pundak ini mengatakan, kegiatan dapur umum tersebut sesuai arahan Presiden Jokowi melalui Kapolri Jenderal Pol Idham Azis untuk saling berbagi. “Saya mengimbau kepada masyarakat Badung yang mempunyai rezeki untuk meyalurkan melalui satu pintu, yaitu Satgas Covid-19. Tujuannya, agar bantuan itu terkoordinasi,” pinta AKBP Roby. *pol

loading...

Komentar