nusabali

Peduli Lawan Covid-19, STIKI Serahkan Bantuan kepada Tim Medis

  • www.nusabali.com-peduli-lawan-covid-19-stiki-serahkan-bantuan-kepada-tim-medis

Bantuan dikumpulkan melalui donasi dari dosen, staf, hingga mahasiswa

DENPASAR, NusaBali
STMIK STIKOM Indonesia menyerahkan sejumlah bantuan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali sebagai wujud kepedulian (21/4/2020). Bantuan tersebut berupa dana, Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer, disinfektan, vitamin C/E, masker, handscoon, thermogun, hingga alat semprot disinfektan.

Bantuan tersebut rencananya didistribusikan langsung oleh pihak terkait ke rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan Covid-19. Dana yang diserahkan mencapai 20 juta rupiah yang juga digunakan untuk membeli perlengkapan medis yang dibutuhkan oleh tenaga medis.

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari program STIKI Peduli. Koordinator STIKI Peduli, Ayu Gede Willdahlia menyampaikan bantuan tersebut dikumpulkan melalui donasi dari dosen, staf, hingga mahasiswa.


Ia menyatakan bahwa upaya ini dilakukan sebagai dukungan kepada tenaga medis. "Sebagai bagian dari institusi pendidikan, kami mesti berkontribusi dan berperan aktif dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di Bali," ujarnya, Selasa (21/4/2020). 


Peran aktif lainnya yang akan mereka lakukan adalah penyaluran bantuan berupa handsanitizer, masker kain, dan vitamin C kepada masyarakat umum. Mereka juga aktif menyebarkan informasi mengenai imbauan phsycal distancing, cuci tangan, dan pola hidup sehat.

“Kami berharap agar seluruh tenaga kesehatan yang menangani pasien senantiasa sehat dan terlindungi dari paparan virus. Dan semoga pandemi Covid-19 ini segera cepat berlalu dan kondisi pulih kembali,” tutupnya. *cr75

loading...

Komentar