nusabali

'Nematomorpha', Perayaan Satu Dekade Fourtwnty

  • www.nusabali.com-nematomorpha-perayaan-satu-dekade-fourtwnty

Sampaikan pesan untuk tetap berkarya apapun yang terjadi.

JAKARTA, NusaBali
Kelompok musik Fourtwnty merilis video lirik untuk lagu baru mereka yang bertajuk 'Nematomorpha' melalui laman YouTube resminya. Perilisan ini sekaligus merupakan perayaan satu dekade perjalanan bermusik trio Ari Lesmana, Nuwi, dan Roots ini.

Judul 'Nematomorpha' sendiri diambil dari nama Latin dari parasit yang biasa menempel dan hidup di tubuh belalang. Ari Lesmana mengatakan lagu ini tentang anak muda yang mulanya memiliki mimpi yang sama, tetapi di tengah jalan mimpi mereka menjadi berbeda, tidak dengan tujuan yang sama.

"Fourtwnty ingin menyampaikan pesan untuk tetap berkarya apapun yang terjadi. Tujuan kami dalam berkarya untuk menyuarakan keresahan dan menjadi teman yang bisa menghibur bagi pendengar musik kami," katanya dalam keterangan resmi yang diterima NusaBali, Senin (20/4/2020).

"Dalam perjalanannnya kami tidak pernah melihat materi sebagai yang utama, itu adalah bonus dari usaha yang kami lakukan," sambungnya. Sementara itu, Nuwi mengatakan, bersamaan dengan perilisan lagu, mereka juga mengenalkan logogram terbaru berbentuk tangan 

Logogram ini memiliki makna memberi dan menerima. "Logogram bentuk tangan ini dipilih untuk menggambarkan segala upaya dan usaha yang dilakukan oleh Fourtwnty agar selalu bisa memberikan yang terbaik," paparnya.

Sebelumnya Fourtwnty merilis album perdana Lelaku pada tahun 2015. Mereka juga merilis album bertajuk Ego & Fungsi Otak pada 2018. Fourtwnty berencana merilis album ketiga pada tahun ini yang akan dibarengi dengan konser tunggal merayakan satu dekade perjalanan musik mereka.*

Komentar