nusabali

Solid dan Pemuda Legian Sumbang APD

  • www.nusabali.com-solid-dan-pemuda-legian-sumbang-apd

MANGUPURA, NusaBali
Aksi solidaritas di tengah pandemi Covid-19 ditunjukkan oleh Solidaritas Legian Peduli (Solid) bersama Pemuda Desa Adat Legian.

Organisasi kemasyarakatan ini bergotong royong memberikan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) bagi  tenaga medis, Senin (20/4). APD yang disumbangkan berupa 210 pelindung wajah dan 30 baju hamzat ke sejumlah instansi kesehatan di Kabupaten Klungkung dan Kabupaten Badung. Sebanyak 100 pelindung wajah dan 20 baju hamzat dikirimkan ke RS Udayana, Jimbaran, dan 50 pelindung wajah dan 10 baju hamzat dibagikan ke RSUD Klungkung. Mereka juga membagikan 15 pelindung wajah ke setiap Puskesmas yang ada di wilayah Kuta, yakni Puskesmas Seminyak, Puskesmas Kuta, Puskesmas Legian, dan Puskesmas BKIA.

I Wayan Satria Prayuda, Sekretaris Solid menyampaikan, pengiriman sejumlah APD ke instansi kesehatan ini merupakan wujud solidaritas Solid kepada para tenaga medis yang menjadi benteng terakhir melawan Covid-19. "Proses pembuatan APD sendiri kami lakukan secara swadaya sesuai standar yang sudah ada," tutur Satria. "Dananya kami kumpulkan dari donasi yang diberikan warga Desa Adat Legian," tambahnya.

Sebelumnya, Satria dan kawan-kawan juga memberikan sejumlah masker dan sembako kepada para pamangku pura yang berada di wilayah Desa Adat Legian, Minggu (19/4). Sejumlah 10 alat pelindung wajah juga mereka berikan kepada relawan Legian yang melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah pariwisata yang kini berubah senyap itu. *cr75

Komentar