nusabali

Gelorakan Semangat Kartini di Tengah Pandemi Covid-19

  • www.nusabali.com-gelorakan-semangat-kartini-di-tengah-pandemi-covid-19

TABANAN, NusaBali
Anggota DPRD Tabanan, Ni Nengah Sri Labantari, menyerukan semangat perjuangan Raden Ajeng (RA) Kartini di tengah masa pandemi virus Corona (Covid-19) yang melanda dunia tak terkecuali Bali.

Dalam memperingati Hari Kartini 2020 yang jatuh pada 21 April hari ini, Sri Labantari ingin perempuan menyambut dengan saling berbagi untuk kebersamaan menangani krisis akibat Covid-19. “Hari Kartini di tahun 2020 sangat berbeda, kita harus buat Kartini berbagi kasih,” ungkapnya, Senin (20/4).

Kata dia, banyak yang bisa dilakukan di tengah masa pandemi Covid-19 untuk berbagi kasih. Mulai dari bisa berbagi sembako kepada masyarakat, mengedukasi masyarakat supaya terhindar dari virus yang tengah melanda dunia. “Hal tersebut sudah saya lakukan sebelumnya berbagi kasih kepada masyarakat,” imbuhnya.

Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Tabanan (ralat sebelumnya dalam pemberitaan NusaBali edisi, Senin 20 April tertulis Ketua Fraksi Gerindra Tabanan, red), dalam berbagi kasih tidak harus kelihatan banyak yang dibagikan. Namun lebih pada rasa ketulusan dan keikhlasan yang harus diungkapkan. “Apapun bisa dibagikan, yang penting bermanfaat di tengah Covid-19 yang membuat seluruh bidang terdampak,” imbuh politisi asal Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan ini.  

Labantari meyakini di tengah masa pandemi ini, kaum perempuan dapat memberikan dampak positif kepada sesama. “Tidak hanya kaum laki-laki, perempuan juga bisa memberikan dampak positif,” katanya. Bahkan Labantari berharap meskipun saat sekarang dunia sedang sedih termasuk Indonesia sedang berjuang melawan virus Corona, semangat Kartini diminta tidak padam. “Saya berharap semangat kaum perempuan seluruh Indonesia di tengah pandemi sekarang tidak pernah padam,” harap Srikandi yang kini juga sebagai Wakil Ketua DPRD Tabanan ini. *des

Komentar