nusabali

Di Rumah Saja, Hindia Bikin Single 'Ramai Sepi Bersama'

  • www.nusabali.com-di-rumah-saja-hindia-bikin-single-ramai-sepi-bersama

Berharap single ini dapat menemani produktivitas para pendengarnya.

DENPASAR, NusaBali
Solois Baskara Putra alias Hindia baru saja merilis single 'Ramai Sepi Bersama', Minggu (19/4/2020) yang dikerjakan selama masa karantina bersama produser Rayhan Noor, gitaris Hindia dan Lomba Sihir. Single ini masih senafas dengan album perdananya, 'Menari Dengan Bayangan' yang dirilis akhir 2019 kemarin.

Ramuan musik pop ala Hindia terdengar begitu kental dalam 'Ramai Sepi Bersama'. Sedangkan tempo musik terdengar sederhana namun sesungguhnya terdiri dari banyak lapisan instrumen. Begitu juga dengan komposisi musik di single ini terasa begitu positif.

Pemilihan akor dan progesinya membalut dengan hangat lirik sentimentil yang dilantunkan oleh Hindia. Single ini awalnya lahir dari kerja sama dengan sebuah provider telepon selular dalam rangka kampanye bulan Ramadhan yang dikerjakan di masa karantina awal.

Ketika itu Baskara dengan Rayhan ingin mencoba lebih produktif dengan menangkap apa yang dirasakan dalam bentuk lagu. "Sekalian itung-itung latihan, produksi dan songwriting. Waktu ada kesempatan, juga momen yang pas, akhirnya ada alasan kuat untuk dirilis sekalian. Nggak cuma bikin lagu aja," tulis Baskara dalam keterangan resminya.

'Ramai Sepi Bersama' diproduksi bersama tanpa tatap muka, alias dari rumah mereka berdua masing-masing. Hal yang sama juga terjadi dalam saat proses rekaman musisi tambahan hingga ke proses mixing dan mastering. Semua dilakukan melalui jalur maya alias mengandalkan koneksi internet.

Baskara berharap single ini dapat menemani produktivitas para pendengarnya selama melakukan aktivitas di rumah. "Mungkin lagu ini sekiranya bisa jadi token kecil yang bisa nemenin kawan-kawan lain yang harus menjalani karantina ini dengan berbagai rintangannya masing-masing, baik di rumah atau jika terpaksa masih harus keluar rumah," tutupnya.*

Komentar