nusabali

Beckham Anggap Messi Lebih Baik dari Ronaldo

  • www.nusabali.com-beckham-anggap-messi-lebih-baik-dari-ronaldo

LONDON, NusaBali
Meski sama-sama pernah memperkuat Manchester United dan Real Madrid, David Beckham tidak menempatkan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dalam satu dekade ini.

Beckham menyebutkan bintang Barcelona Lionel Messi lebih baik daripada Ronaldo. Ya, Ronaldo (35 tahun) dan Messi (32 tahun) adalah dua pemain yang terus bersaing menjadi pemain terbaik dalam satu dekade terakhir.  Messi masih bertahan di Barcelona. Ronaldo kini bermain di Juventus. Kedua pemain bertahun-tahun pernah bersaing di LaLiga Spanyol.

Kehebatan Messi yang meraih satu trofi Ballon d'Or lebih banyak dari Cristiano diakui Beckham. Beckham juga mengakui Messi masih menjadi yang terbaik.

"Sebagai pemain, Messi punya kelas tersendiri. Mustahil ada pemain lain sepertinya. Sebagai pemain, tidak ada yang seperti dirinya," ujar Beckham, kepada agensi berita Argentina, Telam, dikutip Marca.

"Diatidak ada yang mencapai level permainannya yang di atas pemain-pemain lain, termasuk pemain seperti Ronaldo, " kata Beckham memuji Messi.

Harus diakui Messi dan Ronaldo memiliki gaya yang berbeda dalam permainannya. Namun, karakter masing-masing pemain membuat mereka memang layak menjadi yang terbaik.

Bahkan menurut David Beckham, bisa dibilang keduanya memiliki level yang sama dalam hal teknik dan talenta. Namun, lagi-lagi Beckham menegaskan, Messi masih menjadi yang lebih baik.

"Mereka mungkin memiliki kemiripan dalam hal teknik dan talenta. Ini adalah anugerah bagi sepak bola karena mereka berdua bermain di era yang sama. Namun, Messi adalah pemain terbaik di dunia," ujar Beckham.

Seperti layaknya Beckham, Ronaldo pernah pindah dari MU ke Madrid. Namun, Beckham dan Ronaldo tak pernah bermain bersama maupun saling berhadapan di lapangan hijau. Namun Beckham pernah melawan Messi, yakni saat gelandang Inggris itu berkarier di Paris Saint-Germain pada 2013.

Kini Messi dan Ronaldo memasuki fase akhir sebagai pemain sepak bola profesional. Namun, kedua pemain tersebut membuat dunia sepakbola menjadi sangat menarik dalam satu dekade terakhir lewat persaingan keduanya sebagai pemain terbaik. *

Komentar