nusabali

DPP Hanura Akan Gelar Doa Bersama Secara Online

  • www.nusabali.com-dpp-hanura-akan-gelar-doa-bersama-secara-online

JAKARTA, NusaBali
Menyikapi pandemi virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang terjadi, DPP Hanura akan menggelar doa bersama.

Menurut Sekjen DPP Hanura, Gede Pasek Suardika, acara tersebut akan berlangsung pada, Selasa (21/4) bertepatan dengan Hari Kartini dengan memanfaatkan teknologi. Oleh karena itu, semua kader Hanura di seluruh Indonesia ikut serta.

"Agar doa bersama dapat dilakukan, kami menggunakan teknologi. Seluruh kader Hanura dari kediaman masing-masing bisa mengikuti secara online pada pukul 19.30 WIB. Dan semua agama di internal Hanura ikut terlibat," ujar Pasek Suardika saat dihubungi NusaBali, Sabtu (18/4).

Acara doa bersama, kata Pasek, dibuka oleh Ketum DPP Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) dari kediamannya di Jakarta. Sementara penutupan akan dilakukan oleh Sekjen DPP Hanura, Gede Pasek Suardika, dari Bali. Nantinya doa bersama tidak membicarakan politik atau hal-hal lain. Melainkan fokus berdoa agar Covid-19 cepat berlalu.

Menurut Pasek, dengan kejadian seperti ini tidak hanya berusaha dari sisi medis saja. Tapi perlu menyerahkan diri kepada Tuhan. Salah satunya melakukan doa bersama agar kondisi dan situasi pulih kembali. "Kita perlu pula menangkap pesan-pesan dari kejadiaan ini agar dapat memperbaiki diri bersama," ucap pria yang pernah menjadi Ketua Komisi III DPR RI ini.

Selain Doa Bersama, kata Pasek, Hanura telah melakukan langkah-langkah lain seperti membentuk Satgas penanggulangan Covid 19. Satgas terbentuk di seluruh provinsi. Tujuannya membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid 19. Satgas tersebut telah bekerja dengan membagikan Alat Pelindung Diri (APD), masker, disinfektan, pembersih tangan dan sembako. *k22

loading...

Komentar