nusabali

Desa Adat Subagan Semprotkan Disinfektan dan Bagikan Masker

  • www.nusabali.com-desa-adat-subagan-semprotkan-disinfektan-dan-bagikan-masker

AMLAPURA, NusaBali
Bendesa Adat Subagan, I Gede Karang, bersama Lurah Subagan, Ida Mangku Ketut Putra, memimpin gerakan penyemprotan disinfektan di Desa Adat Subagan, Kecamatan/Kabupaten Karangasem, Minggu (19/4).

Penyemprotan disinfektan ini menyasar 20 banjar adat se-Desa Adat Subagan. Pasar Rakyat Subagan, Pasar Tradisional Subagan, Tempek Suka Duka Werdi Sedana, dan Tempek Suka Duka Kerta Langu juga disemprot.

Ketua Satgas Gotong Royong Penanggulangan Covid-19 Desa Adat Subagan, I Nyoman Rai, mengatakan aksi kemarin juga diisi dengan bagi-bagi 1.000 pcs masker dan memasang empat buah tempat cuci tangan. Kegiatan ini dilaksanakan dari pagi hingga sore hari. “Kami bersinergi dengan pemerintah dalam memerangi virus corona. Seluruh wilayah Desa Adat Subagan disemprot disinfektan,” jelas Lurah Ida Mangku Ketut Putra.

Ditegaskan, penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya mencegah penularan virus corona. Saat itu juga diisi edukasi agar masyarakat meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan cara mencuci tangan sesering mungkin. Menggunakan masker dan jaga jarak. “Ayo ikuti anjuran pemerintah, cuci tangan dengan sabun dan pakai masker,” tegas Lurah Ida Mangku Ketut Putra.

Bendesa Adat Subagan, I Gede Karang, mengatakan dalam upaya memerangi Covid-19 telah mengoptimalkan peran serta Satgas Gotong royong Penanggulangan Covid-19 Desa Adat Subagan. “Ada protap dan SOP saat bertugas. Tidak sembarang pendatang diterima masuk Desa Adat Subagan, mesti melapor ke sekretariat satgas guna mencegah terjadinya penularan virus corona,” jelasnya. Disampaikan, penyemprotan disinfektan dijadwalkan tiap Minggu. Sehingga masyarakat semakin mengerti cara melindungi diri dari penyebaran virus corona. *k16

Komentar