nusabali

MGPSSR Semprotkan Disinfektan di 17 Griya

  • www.nusabali.com-mgpssr-semprotkan-disinfektan-di-17-griya

SEMARAPURA, NusaBali
Warga Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) ngayah menyemprotkan cairan disinfektan di griyaa-griya Ida Pandita Mpu (sulinggih) di Kabupaten Klungkung, selama dua hari, Kamis (16/4) dan Jumat (17/4).

Selain penyemprotan, juga mapunia masker dan hand sanitiser. Ketua MGPPSR Klungkung I Wayan Sudiarsa mengatakan ada 17 griya yang dikunjungi di  Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, dan Dawan. "Kepada para sulinggih juga diinfokan terkait tata cara pencegahan Covid-19, termasuk anjuran menyediakan tempat cuci tangan di depan griya, mengurangi kontak fisik serta menjaga jarak," ujar Sudiarsa.

Kata dia, sulinggih banyak mengalami kontak dengan warga terkait fungsi sebagai sang patirtan dan penadahan upadesa. Sang patirtan artinya sulinggih muput yadnya, sedangkan sang penadahan upadesa memberikan tuntunan dan petunjuk keagamaan. "Kepada Ida Sulinggih juga diharapkan ikut mendoakan agar Covid-19 bisa segera berakhir," harapnya.

Penyemprotan desinfektan dilakukan bersama  Jagabaya Pasek MGPSSR Klungkung secara bergiliran, dimulai dari Kecamatan Dawan, Klungkun, dan Banjarangkan. Hadir, Ketua MGPSSR Klungkung I Wayan Sudiarsa didampingi Sekretaris Jro Mangku Komang Kartika dan Bendahara I Nyoman Sulendra. *wan

Komentar