nusabali

Satlantas Polresta Denpasar Bagikan 3.000 Masker kepada Pengguna Jalan

  • www.nusabali.com-satlantas-polresta-denpasar-bagikan-3000-masker-kepada-pengguna-jalan

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 20 anggota Satlantas Polresta Denpasar bersama Ikatan Motor Indonesia dan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Bali Lawan Covid-19 membagikan 3.000 masker kepada pengguna jalan, Sabtu (18/4) pukul 15.00 Wita.

Pembagian ribuan masker tersebut dilakukan di dua titik, yakni simpang Jalan Sudirman dan simpang Jalan Diponegoro, Denpasar.

Kasatlantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulityo Utomo yang turut dalam aksi sosial tersebut, mengatakan pembagian masker ini sudah dua pekan dilakukan oleh Satlantas Polresta Denpasar. Kegiatan ini dilakukan secara masif untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pembagian masker ini menyasar pengguna jalan, karena masih banyak yang belum mengenakan masker. Selain itu pembagian masker ini memanfaatkan kesempatan Operasi Keselamatan Agung 2020 oleh Satlantas Polda Bali. Selain membagikan masker juga menyampaikan imbauan pemerintah tentang hal-hal yang harus diperhatikan dalam melawan Covid-19.

“Kegiatan bagi masker ini sifatnya mengimbau. Tidak ada sanksi kepada pengguna jalan yang tidak pakai masker, tetapi dikasih masker. Bapak Kapolda mengimbau tiga hal, yakni memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Kegiatan bagi masker ini telah kami lakukan selama dua pekan terakhir,” ungkap AKP Adi.

Selain membagikan masker, anggota juga mengingatkan pengendara yang melanggar. Misalnya tidak mengenakan helm dan pelanggaran lalu lintas lainnya. Dikatakan, di tengah pandemi Covid-19 masyarakat diharapkan untuk meningkatkan kewaspadaannya. Karena kondisi jalan sepi membuat banyak pengendara melaju dengan kecepatan tinggi.

“Ada kesadaran dari pengendara. Bila dilihat dari data kecelakaan dari Januari sampai April ini angkanya menurun drastis. Jumlah lakalantas pada Januari sebanyak 83, Febuari 38, Maret 35, dan April sampai hari ini (Sabtu kemarin) 13 kasus. Terjadi penurunan yang sangat drastis,” ungkap AKP Adi. *pol

loading...

Komentar