nusabali

MU 'Main Belakang' Kejar Aubameyang

  • www.nusabali.com-mu-main-belakang-kejar-aubameyang

LONDON, NusaBali
Saga transfer Pierre-Emerick Aubameyang (30 tahun) kian rumit. Kini striker Arsenal itu dirumorkan dipepet Manchester United (MU), dengan cara ‘dari belakang’.

Hal itu pernah dilakukan MU saat ‘membajak’ striker Arsenal sebelumnya, Robbin van Persie pada 2012/2013.  MU juga dilaporkan batal merekrut gelandang Aston Villa Jack Grealish.  Aubemeyang juga sosok mesin gol bagi Arsenal dalam dua musim terakhir. Dia konsisten jadi pencetak gol terbanyak The Gunners. Namun kontrak Aubameyang akan berakhir di musim panas tahun 2021.

Aubameyang diberitakan menolak memperbaharui kontraknya, sehingga dia dikaitkan dengan sejumlah tim papan atas di musim panas nanti. Sport melansir, saat ini tim yang diam-diam mendekati Aubameyang adalah rival domestik Arsenal, yakni MU.

Menurut laporan itu, Ole Gunnar Solskjaer sangat tertarik merekrut Aubameyang ke Old Trafford.  Hal ini dikarenakan Solskjaer masih was-was dengan performa Anthony Martial, yang masih sering naik turun di lini serang MU. Solksjaer merasa Aubameyang jadi opsi sangat bagus bagi lini serangnya.

Menurut laporan Sport, MU mulai bergerilya mengamankan jasa pemain asal Gabon tersebut. Solskjaer diberitakan baru-baru ini menelpon Aubameyang dan mencoba meyakinkannya untuk pindah ke Old Trafford musim depan.

Aubameyang dirumorkan belum memberikan jawaban atas ajakan MU itu. Sebab dia ingin mempelajari semua tawaran yang masuk bagi dirinya. Apalagi Arsenal diberitakan siap melepas Aubameyang, dengan harga sekitar 60 juta pounds

Sementara itu, MU selaku peminat utama Jack Grealish diberitakan tidak jadi mendatangkannya ke Old Trafford. Sebelumnya kapten Aston Villa itu santer jadi target transfer MU. I

Namun The Athletic melansir, transfer Grealish ke MU kemungkinan besar tidak terwujud. Pasalnya MU memutuskan mundur dari perburuan Grealish dan tidak memasukkan pada daftar belanja di musim panas. MU sudah cukup puas dengan Bruno Fernandes yang memiliki posisi yang mirip dengan Grealish, yang direkrutnya Januari lalu. *

Komentar