nusabali

Putra Mahkota Saudi Beli Newcastle United

  • www.nusabali.com-putra-mahkota-saudi-beli-newcastle-united

NEWCASTLE, NusaBali
Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman (34 tahun), selangkah lagi akan menguasai saham mayoritas Newcastle United.

Kehadiran Salman diyakini bakal membawa perubahan besar bagi Newcastle. Salman dikabarkan akan menguasai 80 persen saham Newcastle, dengan mengucurkan dana 300 juta poundsterling (Rp 5,8 triliun) untuk mengambil alih The Magpies dari pemilik sebelumnya, Mike Ashley.

Sedangkan saham yang tersisa akan dibagi antara Amanda Staveley, serta David dan Simon Reuben, yang masing-masing memiliki 10 persen saham Newcastle.

Jika proses pembelian tersebut berjalan lancar, kehadiran Salman diyakini bakal membawa pengaruh positif untuk Newcastle. Salman diprediksi akan mengucurkan uang untuk memboyong pemain bintang ke Newcastle, seperti yang dilakukan Sheikh Mansour di Manchester City dan Nasser Al-Khelaifi di Paris Saint-Germain. Dia dikhabarkan ingin perubahan di posisi manajer, dengan mendatangkan Massimiliano Allegri sebagai manajer anyar Newcastle menggantikan Steve Bruce.  *

Komentar