nusabali

PSSI Bagikan 1.000 APD

Madura United Lelang Jersey Spesial

  • www.nusabali.com-pssi-bagikan-1000-apd

JAKARTA, NusaBali
PSSI bekerjasama dengan Mills, official apparel Tim Nasional, ikut berpartisipasi memerangi virus corona.

Mereka membagikan 1000 Alat Pelindung Diri (APD) di beberapa fasilitas pelayanan kesehatan, secara bertahap. Pada 13 April, sebanyak 200 APD dibagikan di kota Depok, yang termasuk wilayah zona merah Covid-19.

APD itu dibagikan masing-masing di RS Bhayangkara Brimob di Kecamatan Cimanggis, Puskesmas Beji, Kecamatan Beji, dan Puskesmas Depok Jaya di Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

"Kami juga ingin memberikan standar keselamatan tinggi para dokter dan tenaga medis. Kita berdoa bersama agar pandemi Corona lekas berlalu,” kata Ketua PSSI Mochamad Iriawan.

Pada pekan ini, masih ada 800 APD yang akan dibagikan PSSI di berbagai rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya.

Sebelumnya PSSI bekerja sama dengan situs KitaBisa.com untuk membuka donasi pada 7-27 April 2020. PSSI menamakan kegiatan ini dengan titel Kita Garuda dan memakai tanda pagar (tagar) #GarudaMelawanCorona.

Melalui unggahan di akun Instagram @officialpssi, PSSI mengajak seluruh pecinta sepak bola untuk berdonasi berbagai alat kesehatan kepada tenaga medis. Diantaranya alat pelindung diri (APD), disinfektan, masker, hand sanitizer, sabun pencuci tangan, tisu basah, dan lain lain

Aksi kepedulian perangi Covid-19 juga ditunjukkan dua klub Liga 1 Madura United dan Persija Jakarta. Kedua klub menggalang dana melalui lelang barang-barang, mulai yang  special, memorable, dan punya nilai bersejarah.

Madura United melelang jersey spesial yang dikenakan pemain pada lawatan perdana ke mancanegara, yakni ke Malaysia, akhir Januari lalu.

Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu, Ziaul Haq menyebutkan, ada 50 stel jersey kandang, tandang, dan jersey ofisial, yang dilelang. Peminat cukup menghubungi nomor 081252507693 melalui whatsapp untuk memastikan ketersediaan item yang diminati.

Sementara tiga barang milik kapten Persija, Andritany Ardhiyasa, yang dilelang dalam program “Lelang Satu Hati Lawan Corona” terjual Rp 12 juta. Pembelinya Ali Akbar, pemilik akun instagram @comic_jeans.

Barang-barang yang dilelang Andritany yaitu jersey dan sepatu yang ia pakai saat Persija menjadi kampiun Liga 1 2018. Lalu sarung tangan yang digunakan pada musim 2019. *

Komentar