nusabali

Pemkab Jembrana Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

  • www.nusabali.com-pemkab-jembrana-salurkan-bantuan-sembako-ke-warga-terdampak-covid-19

NEGARA, NusaBali
Pemkab Jembrana menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19, khususnya para keluarga atau pun warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sempat melakukan kontak dengan pasien Covid-19.

Sebagai tahap awal, bantuan sembako yang akan disalurkan melalui pihak desa/kelurahan itu, diserahkan Bupati Jembrana I Putu Artha kepada empat pihak kecamatan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Gugas P2) Covid-19 Jembrana, Jumat (17/4).

Selain penyaluran sembako, pada kesempatan yang sama di Posko Gugas P2 Covid-19 Jembrana, Jumat kemarin, Bupati Artha juga menerima penyerahan bantuan sembako dari beberapa perusahaan swasta di Jembrana. Di antaranya PT Merta Artamagas dan PT Merta Harumas yang menyerahkan bantuan 1 ton beras. Kemudian PT Indohamafish dengan bantuan  10 dus sarden, PT Sarana Tani Pratama dengan bantuan 42 sak beras, 20 dus sarden dan 5 dus air mineral, PT Jaya Baru Lestari dengan bantuan 2 ton beras, dan PT Indocitra Jaya Samudera Pengambengan dengan bantuan 20 dus sarden.

Bupati Artha yang juga Ketua Gugas P2 Covid-19 Jembrana mengatakan,  penyaluran sembako yang disalurkan kali ini, adalah untuk warga yang ada terdampak langsung di 4 wilayah kecamatan. Diantaranya di Kecamatan Melaya, Kecamatan Pekutatan, Kecamatan Negara dan Kecamatan Mendoyo, dengan total penerima bantuan sebanyak 177 Kepala Keluarga (KK). Di mana masing-masing KK, akan diberikan paket sembako, dengan perhitungan 400 gram beras per orang per hari, dan 1 kaleng sarden per orang per hari. “Warga yang menerima bantuan tersebut, berada di tingkat banjar. Seperti keluarga, tetangga dan lingkungan sekitar yang terdampak langsung,” ujarnya.

Didampingi para Asisten Setda dan sejumlah Kepala OPD, Bupati Artha berharap, penyaluran bantuan sembako dari Pemerintah ini, dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung virus Covid-19. Di mana bantuan sembako ini, juga mendorong para ODP yang tengah melaksanakan karantina mandiri di rumah selama 14 hari, dapat lebih tertib melaksanakan karantina. “Mudah-mudahan sembako yang diberikan bermanfaat bagi warga yang kita suruh untuk membatasi aktivitas, untuk tetap tinggal di rumah, dan tentunya tidak bekerja. Sehingga Pemerintah wajib hadir untuk secara langsung membantu masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Artha juga mengapresiasi luar biasa  kepada beberapa perusahaan swasta yang terus mengulurkan kepeduliannya, untuk sama-sama melawan wabah Covid-19. Bantuan-bantuan yang disambungkan dari semua pihak, dipastikan akan tepat guna dan tepat sasaran. “Yang pasti kita harapkan penerima manfaat ini, dilakukan secara selektif. Khususnya di lingkungan masyarakat yang terdampak wabah Covid-19,” pungkasnya.*

Komentar