nusabali

Fokus Pelayanan Masyarakat di Tengah Covid-19

Waka PN Denpasar, I Wayan Rumega

  • www.nusabali.com-fokus-pelayanan-masyarakat-di-tengah-covid-19

DENPASAR, NusaBali
Pengadilan Negeri (PN) Denpasar harus bekerja ekstra keras menghadapi penilaian akreditasi penjaminan mutu di tengah pandemi Covid-19.

Disisi lain, pelayanan kepada masyarakat juga harus dimaksimalkan. “Untuk saat ini kami fokus dan konsen membuat masyarakat yang mencari pelayanan di PN Denpasar merasa aman dari Covid-19,” tegas Waka PN Denpasar, I Wayan Rumega.

Ditegaskan Rumega, di bawah komando ketua PN selaku top manager, sejumlah protokol pecegahan Covid-19 dilakukan. Mulai penyemprotan disinfektan, menyediakan wastafel untuk cuci tangan di pintu masuk, mengecek suhu tubuh pengunjung, hingga menyediakan hand sanitizer di setiap sudut PN Denpasar. “Kami juga sudah mulai menggelar sidang online untuk mencegah penularan kepada terdakwa,” bebernya.

Terkait persiapan akreditasi, Rumega menyatakan PN Denpasar sudah siap. Begitu juga dengan penilaian TPI ( Tim Penilaian Internal ) zona integritas. Dijelaskan, seharusnya akreditasi dan penilaian TPI dilakukan tahun ini. Namun, karena merebak wabah Covid-19, pelaksanaannya ditunda tahun depan. “Tantangan ini menjadi pemacu jajaran pimpinan, hakim, pegawai dan staf PN Denpasar untuk bisa mendapat nilai akreditasi A tahun depan,” beber pejabat asal Desa Ulakan, Karangasem ini.  

Selain menyiapkan dokumen, PN Denpasar juga harus membuktikan diri memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Inti dari akreditasi yaitu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Hakim yang sempatr menorehkan sejumlah prestasi di tingkat regional maupun nasional. *rez

Komentar