nusabali

Teco Puji Kualitas Pelatih Liga 1

Berharap Fahmi Bersemangat dalam Berkarir

  • www.nusabali.com-teco-puji-kualitas-pelatih-liga-1

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra memuji kualitas pelatih klub-klub di Kompetisi Liga 2020.

Teco pun flashback dengan perjalanan kompetisi hingga pekan ketiga, sebelum dihentikan sementara. Hal menarik yang dilihat, yakni terciptanya berbagai jenis gol dari pemain belakang.

Menurut Teco, bila gol yang tercipta dari pemain belakang dikarenakan setiap pelatih di Liga 1 memiliki kualitas bagus dan mampu meracik strategi dan taktik bersama timnya.

"Saya pikir saat ini banyak pelatih Liga 1 tahun ini memiliki kualitas dalam melatih. Semua tim juga tentu berlatih sangat keras saat latihan di lapangan, termasuk mereka yang menjadi pemain belakang," ujar pelatih asal Brasi itu, Jumat (17/4).

Mantan pelatih Persija Jakarta itu mengakui semua tim mampu memanfaatkan peluang tendangan bebas atau sepak pojok saat pertandingan. Peluang ini tentu juga dimanfaatkan pemain belakang untuk dapat mencetak gol dan membantu timnya.

Lebih lanjut, Teco juga menyoroti pemain asuhannya Willian Pacheco. Bek Bali United asal Brasil itu juga menjadi salah satu pemain belakang yang mampu mencetak gol untuk meraih kemenangan bagi Serdadu Tridatu saat laga pekan ketiga kontra Madura United (15/3).

"Pacheco pemain yang bagus dengan posturnya yang tinggi. Dia pemain yang bekerja keras saat latihan. Mengenai gol yang dia ciptakan pekan ketiga lalu tentu hasil dari peluang yang berhasil dimanfaatkan oleh Pacheco," tegas Teco.

Saat ini Teco masih tetap menjaga komunikasi bersama tim pelatih skuat Bali United lainnya. Hal ini guna memantau kondisi fisik seluruh penggawa Serdadu Tridatu sambil menunggu kabar kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Sementara itu saat mendapat khabar pemainnya Fahmi Al Ayyubi. melepas masa lajangnya dengan menikahi Erna Julianti di Bandar Lampung, Teco langsung memberikan doa dan ucapan selamat. Teco mengungkapkan turut bahagia atas berlangsungnya pernikahan Fahmi.

"Selamat untuk Fahmi. Dia punya hidup yang baru saat ini bersama istri. Saya yakin dengan kehidupan yang baru ini, dia akan kian bersemangat lagi dalam bekerja bersama tim," ujar Teco.

Teco pun berharap, sang istri mendukung Fahmi dalam kariernya kedepan. Dia juga berharap Fahmi menjadi pemain yang terus bekerja keras di lapangan untuk membantu tim Bali United saat kompetisi kembali bergulir.

Fahmi Al Ayyubi adalah salah satu penyerap sayap yang dimiliki Serdadu Tridatu. Kecepatan dan umpan silang Fahmi seperti momok setiap lawan. Dia juga sering memancing bek lawan melanggar pemain mungil lincah itu. *dek

Komentar