nusabali

Srikandi NasDem Tabanan Sumbang Paket Internet

Bantu Siswa Belajar di 'Rumah Aja'

  • www.nusabali.com-srikandi-nasdem-tabanan-sumbang-paket-internet

TABANAN, NusaBali
Untuk membantu siswa belajar di rumah di tengah pandemi Covid-19 ini, Ketua Fraksi NasDem DPRD Tabanan, Ida Ayu Ketut Candrawati, bantu anak kurang mampu di Desa Payangan, Kecamatan Marga, Tabanan pada, Jumat (17/4).

Bantuan yang diberikan berupa paket internet untuk belajar di rumah. Selain bantu paket internet, juga sumbang ribuan masker sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Penyerahan bantuan tersebut langsung diterima oleh perbekel, satgas Covid-19 dan jajaran terkait di Posko Penanggulangan Covid-19 Desa Payangan. “Untuk paket internet kita berikan kepada anak yang orangtuanya kurang mampu,” ungkap Ida Ayu Ketut Candrawati, politisi asal Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan ini.

Kata dia, bantuan berupa paket internet ini cukup untuk kebutuhan 3 minggu. Tentunya bantuan paket yang diminta orangtua ikut mengawasi anaknya belajar di rumah secara online. “Tadi (kemarin) yang kami serahkan itu perwakilannya baru 5 orang, data kurang mampu berikutnya menyusul akan dikirim oleh perbekel,” tegas Candrawati.

Dia mengaku paket internet yang disumbangkan memang murni untuk membantu siswa belajar online di rumah. Sebab dengan adanya pandemi siswa harus mengikuti canggihnya teknologi. “Jiwa saya terpanggil dengan adanya siswa belajar di rumah, akhirnya saya bantu dengan paket internet,” tegasnya.

Dia pun berharap dengan bantuan tersebut dapat digunakan siswa dengan baik. Orangtua juga harus ikut mengawasi supaya siswa tidak mencari situs yang tidak bermanfaat. “Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir dan kita semua bisa beraktifitas dengan normal,” harapnya.

Menurutnya, selain membantu paket internet juga dibantu ribuan masker kepada warga di Desa Payangan. Masker telah diberikan untuk segera didistribusikan kepada masyarakat. Bahkan tak hanya di Desa Payangan, dia sendiri juga membantu masker dan disinfektan di Desa Tua, Kecamatan Marga, Minggu (12/4) lalu. Bantuan langsung diserahkan ke Satgas Penanggulangan Covid-19 di Desa Tua. “Sebisa mungkin saya akan berusaha membantu warga kita di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujar Candrawati yang juga Ketua Garda Wanita Malahayati NasDem Bali ini. *des

loading...

Komentar