nusabali

Lakalantas Turun Drastis

Ops Keselamatan Agung di Tengah Pandemi Covid-19

  • www.nusabali.com-lakalantas-turun-drastis

Dimana jumlah lakalantas hanya 23 dari tahun sebelumnya 74 kejadian. Serta korban fatal hanya 5 korban dari sebelumnya 12 korban.

DENPASAR, NusaBali

Operasi Keselamatan Agung 2020 yang digelar Dit Lantas Polda Bali di tengah pandemi Covid-19 berhasil menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Selain itu, operasi yang sudah berjalan selama 11 hari ini juga diisi kegiatan sosial seperti bagi masker, handsanitizer hingga sembako kepada warga kurang mampu.

Dir Lantas Polda Bali, Kombes Wisnu Putra yang juga Kaopsda Operasi Keselamatan Agung 2020 mengatakan memasuki hari ke-11 dari 14 hari pelaksanaan, operasi ini sudah berhasil menekan angka lakalantas. Dimana jumlah lakalantas hanya 23 dari tahun sebelumnya 74 kejadian. Serta korban fatal hanya 5 korban dari sebelumnya 12 korban.

“Kami ucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh personil Operasi Keselamatan Agung yang berhasil menekan angka lakalantas sebagai salah satu barometer operasi ini,” ujar Kombes Wisnu yang juga meminta anggotanya untuk tidak terlena dengan capaian ini.

Kombes Wisnu selaku Kaopsda juga tetap memperiorotaskan kegiatan sosial seperti bagi-bagi masker, hand sanitizer dan nasi bungkus gratis kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk tindakan positif dalam menghadapi pandemik wabah covid-19.

“Kegiatan sosial dengan bagi-bagi sembako kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk bantuan karena perekonomian masyarakat munurun drastis karena dampak Covid-19,” lanjut Kombes Wisnu dalam Anev Ops Keselamatan Agung di Mako Dit Lantas, Jumat (17/4).

Kegiatan sosial ditengah Ops Keselamatan Agung-2020 ini sudah dilakukan dibeberapa tempat seperti Pelabuhan Padangbai, sepanjang Jalan IB Mantra yang banyak terdapat para buruh harian, Pelabuhan Benoa dan Pelabuhan Gilimanuk serta tempat-tempat lainnya yang membutuhkan.

“Kegiatan sosial ini sangat positif dan juga bisa berjalan berkat kerjasama dengan para relawan dan para donatur yang sangat membantu meringankan beban perekonomian masyarakat ditengah pandemic Covid-19,” ungkap mantan Kasat Lantas Polresta Denpasar beberapa waktu lalu ini. *rez

Komentar