nusabali

Pengawas Sekolah Tetap Optimal Lakukan Pengawasan

  • www.nusabali.com-pengawas-sekolah-tetap-optimal-lakukan-pengawasan

AMLAPURA, NusaBali
Meski siswa belajar di rumah, pengawas guru TK dan guru SD tetap optimal melakukan pengawasan.

Kinerja guru dan kepala sekolah tetap terpantau. Terbukti adanya laporan harian dari sekolah. Selama siswa belajar di rumah, guru dan kasek masih datang ke sekolah.

Pengawas Taman Kanak-Kanak Karangasem, I Made Suarta, menjelaskan meski siswa TK belajar di rumah tetap bisa memantau kinerja guru dan kepala sekolah berikan materi kepada siswa di 118 TK. Pengawas dating ke TK mengecek kinerja guru dan kasek. Menurut Made Suarta, seluruh guru dan Kasek TK telah bekerja sesuai perencanaan secara online. “Guru pengajar berikan materi bahan ajar dikirim melalui WA orangtua siswa. Contohnya, siswa wajib mewarnai gambar, hasil karya siswa dikirim kembali melalui WA oleh orangtuanya,” jelas Made Suarta, satu-satunya pengawas TK di Karangasem.

Diakui, sebelum mendatangi sekolah TK, terlebih dahulu janjian dengan guru dan kasek. Biasanya, setip hari ada guru dan Kasek TK di sekolah. Saat mendatangi sekolah tetap perlu janjian agar yakin bisa bertemu. Terpisah, Pengawas SD Disdikpora Kecamatan Kubu, Ni Nengah Sari, juga mengaku telah optimal melakukan pengawasan memantau kinerja guru dan Kasek SD di 51 SD se-Kecamatan Kubu. “Guru dan Kasek SD telah menjalankan kewajibannya mengajar siswa via online. Ada bukti hasil karya siswa. Guru dan Kasek SD telah melaporkan hasil pembelajarannya,” jelas Nengah Sari, mantan Kepala UPTD (Unit Pelayanan Teknis Daerah) Disdikpora Kecamatan Kubu. *k16

loading...

Komentar