nusabali

Cegah Penyebaran Covid-19, Satpol PP Bali Terjun ke Pasar

  • www.nusabali.com-cegah-penyebaran-covid-19-satpol-pp-bali-terjun-ke-pasar

DENPASAR,NusaBali
Instruksi penuh untuk semua jajaran Pemprov Bali menanggulangi penyebaran Covid-19  dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ditengah kesibukan mengawasi physical distancing dan membantu Satgas Covid-19 Bali, Satpol PP Provinsi Bali langsung terjun melakukan aksi ke pasar-pasar membagikan masker, penyemprotan disinfektan dan pembagian masker, Kamis (16/4) pagi.

Penyemprotan dengan disinfektan dimulai pukul 06.00 wita di Pasar Kreneng. Satpol PP menggandeng relawan bencana Bali, dan Satgas Gotong Royong melakukan edukasi soal pencegahan Covid-19, membagikan masker, hand sanitizer, sampai dengan mengukur suhu tubuh pengunjung pasar.

Satpol PP Bali bergerak dengan kerahkan 4 tim menyebar di Pasar Kreneng yang terletak di Jalan Kamboja Denpasar, kemudian di kawasan sekitarnya. Saat gerakan di Pasar Kreneng kemarin, memang masih banyak masyarakat yang belum gunakan masker. Mereka tidak mengindahkan imbauan pemerintah menggunakan masker saat di luar rumah.

Kepala Satpol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Darmadi menyebutkan, masyarakat yang tidak menggunakan masker langsung diberikan masker gratis. "Kami tidak tindak dan pulangkan. Kami edukasi dan kami justru kasi masker gratis. Kami juga sterilisasi dengan melakukan penyemprotan di sekitar Pasar Kreneng. Ini instruksi Pak Gubernur Bali (Wayan Koster) untuk bergerak bersama tanggulangi Covid-19 ini," ujar birokrat asal Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida Klungkung ini.  *nat

Komentar