nusabali

Anggota DPRD Karangasem dari Gerindra Potong Gaji Beli APD untuk Tenaga Medis

  • www.nusabali.com-anggota-dprd-karangasem-dari-gerindra-potong-gaji-beli-apd-untuk-tenaga-medis

AMLAPURA, NusaBali
Ketua DPC Gerindra Karangasem yang juga Wakil Ketua DPRD Bali I Nyoman Suyasa menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri di Sekretariat Penerima Bantuan RSUD Karangasem, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Kamis (16/4).

Kemarin, Suyasa didampingi Wakil Ketua DPRD Karangasem I Wayan Parka, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Karangasem Ni Kadek Weisya Kusmia Dewi, dan segenap anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Gerindra serta fungsionaris DPC Gerindra. Bantuan yang diserahkan sebanyak 100 APD dalam 4 box itu diterima Ketua Penerima Bantuan I Wayan Arsiawan Adi.

Pengadaan APD ini merupakan urunan dari anggota Fraksi Gerindra dan ditambah dari Wakil Ketua DPRD Bali I Nyoman Suyasa. Seluruh anggota DPRD Karangasem dari Gerindra dipotong gaji, kemudian dibelikan APD. Sebab, APD itu merupakan kebutuhan paling vital. APD itulah yang paling dibutuhkan tenaga medis, di saat tengah gencar menangani korban terjangkit virus corona. “APD yang kami sumbangkan, telah memenuhi standar kebutuhan kesehatan,” kata Nyoman Suyasa.

Kata Suyasa, sebelumnya seluruh 5 anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Gerindra telah juga turun di masing-masing daerah pemilihannya, membantu masyarakat kurang mampu, berupa paket sembako membagikan masker, dan mengedukasi masyarakat tentang bahaya virus corona. Program berikutnya, kata dia, membagikan sembako di enam desa. “Bantuan yang kami lakukan nanti, akan terus bergulir,” ujarnya.

Ketua Fraksi Gerindra Ni Kadek Weisya Kusmia Dewi juga mengatakan bantuan APD ini sudah standar kesehatan, sehingga sangat layak digunakan untuk tenaga kesehatan. “Kami bukan saja membantu APD, untuk tenaga kesehatan, juga membantu masyarakat kurang mampu berupa sembako, dan turut mengedukasi agar warga masyarakat lebih waspada menghadapi serangan virus Corona,” ujar Ni Kadek Weisya Kusmia Dewi. *k16

Komentar