nusabali

Sempat Dikritik, Ronaldo Pinjam Stadion untuk Latihan

  • www.nusabali.com-sempat-dikritik-ronaldo-pinjam-stadion-untuk-latihan

MADEIRA, NusaBali
Cristiano Ronaldo (35 tahun) diketahui meminjam Stadion Madeira untuk berlatih pada saat wabah Covid-19. 

Eks pemain Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid itu menggunakan stadion klub Nacional de Madeira, yakni Stadion Madeira, untuk berlatih secara pribadi alias sendirian.

Ronaldo kini di Madeira, Portugal, untuk mengisolasi diri dari pandemi virus corona. Selama di kampung halamannya, dia tetap berlatih. Hal itu menimbulkan kontroversial, sebab Portugal juga siaga satu. Laporan Ronaldo keluar rumah dan berlatih di stadion secara eksklusif pun jadi tanda tanya banyak publik.

Presiden klub Nacional, Rui Antonio Macedo Alves pun menjelaskan, Ronaldo memang meminjam stadion. Tanpa pikir-pikir, Nacional pun mengizinkannya, meski sempat menimbulkan pro kontra sebab CR7 dinilai tidak menghormati aturan isolasi di rumah.

"Cristiano menghubungi kami dan kami senang memberinya kesempatan. Kami mematuhi standar kesehatan dan protokol Madeira yang terkait dengan Covid-19, dimulai dengan menghormati jarak aman," kata Macedo kepada Tuttosport.

"Menonton Cristiano berlatih membuat saya merasa lebih muda, kembali ke masa lalu. Dia dalam kondisi sangat baik. Dia berlatih keras dan dia berharap untuk bermain lagi," kata Macedo Alves.

Selama di Madeira, Ronaldo tetap berlatih secara pribadi. Bahkan, ada laporan Ronaldo mendapat izin untuk menggunakan sebuah stadion secara pribadi. Seperti diwartakan media Portugal, CM Journal, Ronaldo berlatih di Estadio da Madeira selama dua jam secara eksklusif. Stadion itu dibuka khusus untuk Ronaldo.

Penggunaan stadion itu kabarnya berdasarkan izin pemerintah setempat.  Namun Sekretaris Regional Kesehatan dan Perlindungan Sipil Madeira, Pedro Ramos mengatakan, tidak ada otorisasi khusus bagi atlet untuk berlatih apapun, paling tidak karena latihannya tidak dilarang.

“Semua warga negara dapat meninggalkan rumah dan melakukannya, selama mereka tidak menyebabkan pertemuan dan menjaga jarak yang aman selama latihan. Karena itu, Ronaldo melakukan apa yang kita semua lihat," kata Ramos, di Record.pt

Sebelumnya, Ronaldo juga sempat kedapatan berjalan-jalan bersama Georgina Rodriguez dan anaknya. CR7 juga sempat dikritik karena tidak mau benar-benar berdiam diri di rumah. *

Komentar