nusabali

Pangdam Donor Darah Bersama Prajurit

1.800 Prajurit Kodam IX/Udayana Siaga Covid-19

  • www.nusabali.com-pangdam-donor-darah-bersama-prajurit

DENPASAR, NusaBali
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto ikut donor darah, pada Rabu (15/4) pagi.

Kegiatan yang digelar di Aula Kesdam IX/Udayana Denpasar ini diikuti oleh 104 orang prajuritnya. Alhasil dalam kegiatan sosial yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali ini mengumpulkan 63 kantong darah. Satu kantong di antaranya adalah darah dari Pangdam sendiri.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto mengatakan kegiatan donor darah ini digelar secara serentak di dua wilayah provinsi lainnya, yakni Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Kegiatan ini digelar untuk membantu PMI dalam menyediakan kekurangan stok darah di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Dalam pelaksanaan donor darah yang diikuti langsung Pangdam bersama para pejabat teras Kodam IX/Udayana, berhasil terkumpul 63 kantong darah dari 104 orang yang siap untuk donor. Rinciannya 13 kantong golongan darah A, 15 kantong golongan darah B, 34 kantong golongan darah O dan 1 kantong golongan darah AB.

"Sudah hari yang ketiga Kodam IX/Udayana melaksanakan kegiatan Donor Darah. Sebagai Komando Daerah Militer yang membawahi tiga Korem, kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan di Bali saja namun juga di 2 Provinsi lain yakni di wilayah NTB dan NTT," tuturnya.

Terkait dengan pandemi Covid-19, Pangdam menegaskan Kodam IX/Udayana akan tetap selalu berusaha semaksimal mungkin untuk mengantisipasi segala kemungkinan terburuk. Bahkan Kodam IX/Udayana telah menyiagakan sekitar 1.800 prajurit yang tersebar di wilayah jajaran Kodam IX/Udayana. Apabila dibutuhkan untuk membantu bila diperlukan.

"Kami berharap wabah pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir dan kita lewati dengan baik. Untuk bisa melewati ini semua tentunya dengan kerja sama dari semua pihak, terutama masyarakat untuk terus memperhatikan anjuran pemerintah guna menjalankan protokol kesehatan dengan baik," tandas Mayjen Benny. *pol

Komentar