nusabali

9 Kapal Pesiar Batal ke Lombok

  • www.nusabali.com-9-kapal-pesiar-batal-ke-lombok

MATARAM, NusaBali
General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Lembar Baharuddin menyebutkan sembilan kapal pesiar batal ke Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Maret-April 2020 akibat merebaknya wabah virus Covid-19 di Indonesia.

"Sebelumnya sembilan kapal pesiar tersebut sudah terjadwal sandar di dermaga Pelabuhan Gili Mas. Empat dijadwalkan pada Maret, dan lima kapal pada April 2020. Tapi semuanya tidak jadi datang karena masalah virus corona," kata Baharuddin, di Mataram, Selasa (14/4).

Baharuddin menyebutkan masing-masing kapal pesiar berkapasitas 1.500-2.000 penumpang dari berbagai negara, sehingga jika ditotal ada sekitar 20 ribu wisatawan asing batal ke Pulau Lombok lewat jalur laut.

Menurut Baharuddin, pihaknya sudah mendapatkan pemberitahuan dari agen-agen kapal pesiar tersebut terkait pembatalan kunjungan dan akan menjadwalkan ulang ke Pulau Lombok jika kondisi normal kembali. Batalnya kedatangan kapal pesiar tersebut, kata Baharuddin, tentu berdampak terhadap target pemasukan Pelindo III Cabang Lembar pada 2020, khususnya dari biaya jasa kepelabuhanan. *ant

Komentar