nusabali

Rilis Single 'Selamat Tinggal', Daramuda Pamit

  • www.nusabali.com-rilis-single-selamat-tinggal-daramuda-pamit

Single mewakili esensi perpisahan atau "pemakaman" Daramuda yang dimaksud.

DENPASAR, NusaBali.com

Kelompok musik Daramuda Project resmi berpamitan dari industri musik tanah air lewat single terbaru mereka bertajuk 'Selamat Tinggal'. Single tersebut kemudian jadi karya perpisahan trio 'srikandi' yang terdiri dari Danilla Riyadi, Rara Sekar dan Sandrayati Fay ini kepada para pendengarnya.

Mereka menyatakan bubar di tahun 2020 ini melalui keterangan di laman resmi Instagram @daramudaproject. Hal ini juga diperkuat oleh keterangan Rara Sekar dalam unggahan video bertajuk 'Malam Pemakaman Daramuda' di akun Instagramnya.

Rara menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam perjalanan singkat Daramuda sejak 2017 hingga sekarang. "Setiap sesuatu yang pergi akan abadi dalam diri. Selamat tinggal, Daramuda. Terima kasih dari hati yang paling dalam," tulis Rara.

Senada dengan yang dikatakan Rara, Sandrayati Fay lewat unggahan di akun Instagram miliknya menyatakan bahwa Daramuda telah bubar. Kendati demikian, ia menambahkan keluarga kecil yang telah dijalin bersama ini akan tetap hidup.

"Iyah benar, Daramuda sudah bubar, dengan santun dan cinta, kita berani sekarang untuk melepaskan, untuk membuka jalur di hidupan kita masing-masing. Tapi keluaraga ini akan selalu hidup," tulis Fay.

Berbeda dengan keduanya, Danilla Riyadi justru menulis kata bubar adalah suatu kata yang sudah lama ada di benak Daramuda, namun baru dilakukan kemarin. "Seperti baru kemarin rasanya kami merencanakan pemakaman @daramudaproject yang sengaja diambil tepat di tanggal dan tahun ini," tulisnya.

"Namun, tak cantik rasanya jika tidak bubar dengan sebuah karya kecil terakhir dari kami berjudul 'Selamat Tinggal'; seperti membawa kami kembali ke rindunya esensi sebuah lagu dibanding gimik," katanya lagi 

Secara musikal, lagu 'Selamat Tinggal' mengusung komposisi musik piano dan vokal. Namun pada tayangan video di kanal YouTube, bagian piano dimainkan lebih dominan oleh Rara Sekar. Sandrayati melengkapi dengan mengisi bagian bas pada piano, sedangkan melodi utama diisi oleh Danilla.

Kolaborasi ketiganya menghadirkan nuansa gelap dalam lagu 'Selamat Tinggal' dan mewakili esensi perpisahan atau "pemakaman" Daramuda yang dimaksud. Lirik dalam lagu ini juga sarat akan makna pelepasan atau perpisahan setelah melalui sebuah perjalanan yang singkat.

Seperti yang diketahui Daramuda Project berdiri pada tahun 2017. Dalam perjalanannya, trio ini telah meluncurkan beberapa karya, antara lain album Salam Kenal, mini-album Pertigaan dan single pelepasan bertajuk 'Selamat Tinggal'. Video klip ini bisa disaksikan di YouTube, sedangkan laguny juga bisa didengarkan di sejumlah laman musik digital.*

loading...

Komentar